oleh

Keren, Ada Ilmuwan Muda Mendunia Kelahiran Cilacap

CILACAP.INFOCilacap memiliki seorang ilmuwan muda yang namanya sudah mendunia. Ia adalah Keni Vidilaseris dengan gelarnya PhD.

Keni Vidilaseris diketahui seorang ilmuwan muda di bidang kimia. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1985 di Cilacap, Jawa Tengah.

Keni membawa harum nama Indonesia di kancah dunia internasional terutama dalam ilmu kimia.

Baca Juga :   Foto: Lalu Lintas di Jalur Lintas Selatan Bandung Banyumas Yogyakarta Pasca Tertutup Lumpur 30cm di Majenang Cilacap

Sejak tahun 2014 Keni sudah menjadi peneliti di Departemen Biokimia, Universitas Helsinii, Finlandia. Fokus penelitian yang dilakukannya adalah penentuan struktur protein membran dari parasit penyebab malaria dan sleeping dickness serta toksoplasmosis. Dalam penelitiannya, Keni meneliti struktur protein dengan metode sinar-x. Tujuannya yakni sebagai target pengobatan.

Riwayat Pendidikan Keni Vidilaseris

Keni telah menyelesaikan pendidikan sarjana dan masternya dengan program studi Kimia di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga :   Belum Juga Untung, 4 Pemain Ceki di Kebumen Sudah Ditangkap Polisi

Setelah itu ia kembali melanjutkan study Pendidikan untuk meraih gelar Doktor di Universitas Vienna, Austria dalam bidang Biologi Molekuler. Keny meraih gelarnya pada tahun 2014.

Dalam penelitiannya tersebut, ia mendapat support pembiayaan dari Academy of Finland sampai 2020. Keni meraih penghargaan seperti di antaranya Best poster presentation, MFPL Scientific Advisory Board meeting 2013, Vienna, Austria dan Best Oral Presentation Award pada CFC3013 Conference 2013.

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus Rukun Nelayan "Mina Usaha" Desa Jetis Nusawungu Periode 2020 – 2025

Selain itu, Keni juga diketahui memiliki sebuah website yang cukup populer dengan nama sainspop.

Wih keren kan, sebagai warga Cilacap, pastinya bangga dengan keni.