oleh

Kepedulian TNI Koramil 16 Wanareja, Lalui Medan Berkelok Demi Tersalurkannya BSNT

CILACAP.INFOMedan terjal berkelak-kelok dan perbukitan tidak menyurutkan tekad Sertu Suprapto untuk mengamankan dan mendampingi penyaluran BSNT.

Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jateng itu hendak dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Wanareja Kabupaten Cilacap.

Untuk melaluinya, Sertu Suprapto harus melalui medan yang sulit. Medan yang berkelok itu ia lalui dan sampailah disebuah balai desa bernama Cigintung dan desa Jambu. Sabtu (20/6/20) malam.

Baca Juga :   1 Terduga Teroris Asal Nusawungu Cilacap Ditangkap Densus 88 Anti Teror

Tak sendiri, ia menuju dua desa tersebut bersama dengan Aparat Kepolisian dari Polisi Sektor (Polsek) Wanareja dan juga Babinsa dari Koramil 16 Wanareja.

Selain itu, juga didampingi oleh petugas penyaluran bantuan dan agar tepat sasaran dalam pendistribusiannya juga sampai kepada warga.

Tim Monitoring dari Kecamatan yang dipimpin Camat Drs M. Najib M.Si pun turun bersama petugas dari Dinas Sosial guna pastikan bantuan sampai ke warganya.

Baca Juga :   Karnaval HUT RI Ke-74 di Majenang dan Wanareja Meriah

“Dari jumlah penerima BSNT, semua tepat sasaran. Untuk Desa Cigintung ada 18 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sedangkan Desa Jambu bantuan terserap sebanyak 36 KPM, sesuai jumlah penerima.” Kata M. Najib.

Diterangkan, bahwa Bantuan JPS Provinsi merupakan salah satu bantuan terkait Covid-19. M Najib menjelaskan, bahwa Sebelumnya bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu telah disalurkan.

“Sebelumnya, Program perluasan BPNT atau bantuan sembako dari pemerintah pusat dan BLT DD juga telah disalurkan kepada warga penerima.” Tambahnya.

Baca Juga :   3 Kecamatan di Cilacap Barat Dilanda Angin Puting Beliung

Ia juga berharap, agar bantuan tersebut dapat merata ke semua warga terdampak covid-19. Dan diharapkan tidak ada duplikasi atau warga masyarakat yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya. (* / Urip Pendim)