oleh

Keguyuban Warga Karangjengkol Kesugihan Cilacap buat Kades Menangis

Kesugihan, CILACAP.INFO – Ribuan warga di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah berantusias mengikuti dan menghadiri acara tasyakuran bumi. Jum’at (12/7/2019).

Acara yang diselenggarakan pada pukul 16.00 Wib barat itu dihadiri oleh Mahir Raharjo selaku kepala desa Karangjengkol dan juga 3 mantan Kades setempat. Yakni Bapak H. Jumono, Bapak Ahad Mashudin serta Bapak Maryoto.

Baca Juga :   Dosen Unugha Cilacap: Isu Tsunami Siapa yang Diuntungkan?

Kegiatan Tasyukaran Bumi ini merupakan kegiatan atau acara rutinan setiap tahunnya yang diadakan oleh masyarakat atau warga Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan.

Kepala Desa Karangjengkol Mahir Mugiarto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya. Pasalnya dari kegiatan tasyukaran bumi yang diikuti ribuan warga tersebut menjadikan warganya terlihat Guyub Rukun.

“Saya merasa bangga dan teramat senang dengan keguyuban warga disini,” Ungkap Kades sembari meneteskan air mata karena rasa haru.

Baca Juga :   TNI Polri Razia Pengguna Jalan di Cilacap yang tak Menggunakan Masker

Terdengar pada jum’at sore hari tadi, lantunan ayat-ayat Al Qur’an berkumandang di Desa setempat dan ribuan warga tampak mendengarkannya. Acara ini dilanjut pada malam hari dengan pagelaran wayang kulit yang akan dibawakan oleh dalang dari kebumen Ki Eko Suwaryo.