Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Peringatan HDKD 2021

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Kegiatan upacara Tabur Bunga sebagai momentum Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 serempak dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Seluruh Indonesia. Di Wilayah Cilacap seluruh Ka. UPT se Nusakambangan dan Cilacap serta pejabat struktural lainnya turut hadir dalam rangkaian acara tabur Bunga tersebut. Selasa (26/10).

Kegiatan Tabur Bunga yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan Surengreno, Jeruk Legi, Kab.Cilacap. Dalam Kegiatan ini dilaksanakan peletakan larangan bunga dan dilanjutkan ziarah Tabur Bunga ke makam para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Kalapas High Risk Pasir Putih NUSAKAMBANGAN Fajar Nur Cahyono beserta 6 orang pejabat struktural dari Lapas mengikuti segala rangkaian acara Tabur Bunga. Momentum ini menurut Kalapas sebagai wujud rasa Cinta Tanah Air, meneladani perjuangan Para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan dengan adanya Kegiatan ini agar kita memiliki sikap cinta terhadap Tanah Air, rela berkorban jiwa dan raga demi mengabdi kepada negara serta menjaga negara Indonesia dari segala macam Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan yang merongrong bangsa Indonesia.

Komentar