oleh

Kapolres Cilacap Giat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pelayan Publik Polres Cilacap

CILACAP.INFO – Guna mengantisipasi menyebarnya wabah virus COVID-19, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya menyiagakan fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat.

Polres Cilacap menyiapkan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh seluruh anggota dan masyarakat yang memasuki Polres Cilacap. Rabu (18/03/2020).

Kapolres Cilacap juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di ruang Publik Polres Cilacap. Dan memberikan contoh cara mencuci tangan yang benar. Serta mengajak masyarakat untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar.

‘Berhubungan dengan virus COVID-19 yang mulai melebar kemana-mana mengakibatkan kita takut, disini kita tidak usah takut yang berlebih sepanjang kita makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan berolah raga. Selain itu juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.” Ungkap Kapolres.

Baca Juga :   Bayi Ibu Aniyah terkena Hidrosefalus dan Kini dirawat di RSUD Majenang, Beliau butuh Biaya untuk Operasi

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, masyarakat tidak usah takut dengan lingkungan pelayanan public Polres Cilacap, karena disini kami dan anggota selalu membersihkan dengan antiseptic dan alcohol sebelum pelayanan dibuka, dan setelah pelayanan ditutup pun kami bersihkan kembali.

“Kita berikan rasa aman dan sehat kepada masyarakat. Kami menjalankan prosedur pencegahan yang dianjurkan oleh Pusat Polda Jateng dan Mabes Polri.” Tambahnya.

Tidak hanya di lingkup Polres Cilacap yang siaga fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat. Hal ini dilakukan juga oleh Polsek Jajaran Polres Cilacap. Sebab Polsek juga menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat untuk mengurus berkas dan laporan masyarakat. (* / Humas Polres Cilacap)