Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah 28 Pejabat Administrasi & 1 Pejabat Fungsional

by
id-ID

SEMARANG CILACAP.INFO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 28 orang Pejabat Administrasi dan 1 orang Pejabat Fungsional, Selasa (09/11).

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wilayah itu merupakan pelaksanaan dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dari jumlah tersebut, 20 orang merupakan Pejabat Administrasi Keimigrasian, 8 orang Pejabat Administrasi Pemasyarakatan dan 1 orang Analisis Keimigrasian Ahli Muda.

Ada beberapa jabatan sentral yang berganti orang pada pelantikan kali ini. Sebut saja, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, dan Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Selain itu, dua Kepala Bidang di Divisi Keimigrasian juga berganti. Selebihnya merupakan rotasi, mutasi dan promosi untuk jabatan eselon IV dan V, baik di Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis. Ada yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Seksi hingga Kepala Urusan.

Memberikan sambutan, Kakanwil mengatakan peralihan jabatan dalam bentuk rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang sangat wajar dalam sebuah organisasi.

“Semuanya itu berjalan tentu dalam kondisi biasa-biasa saja. Karena organisasi memang seperti itu. Kita harus, tidak mungkin stuck di suatu tempat, bertahan seumur hidup di suatu tempat. Oleh karena itu, ini adalah amanah kepada kita semua,” ujarnya selepas prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Kepada Pejabat yang baru saja dilantik, Yuspahruddin berpesan agar sumpah yang telah diucapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan yang diambil sumpah tadi terus mengingat-ingat sumpahnya untuk melaksanakan tugas,” katanya berharap.

Komentar