Jejak Digital Maaher At-Thuwailibi, Mudah Emosi dan Pernah Menghina Almarhum Gusdur dan Habib Luthfi

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata pernah tersulut emosinya karena cuitan seorang netizen hingga menghina Almarhum Gusdur.

Maaher at-thuwailibi dalam sorotan netizen pernah terpergok menuliskan hal terkait menghina Almarhum Gusdur. Hal tersebutlah yang membuat warga NU (Nahdllatul Ulama) atau Nahdliyyin geram.

Seperti yang banyak orang bilang, bahwa dunia maya itu kejam Bahkan jejak dan riwayat terkait status seseorang bisa tersimpan. Meskipun oleh sipemilik akun telah dihapus, namun oleh netizen diabadikan dalam bentuk tangkapan layar, seperti halnya Maaher.

Gegara tersulut emosi di dunia maya, Ulama yang juga cucu dari Hadratus Syaikh Kiai Haji Hasyim Asy’ari, Gus Dur dibawa-bawa.

Apalagi beliau telah wafat, yang tidak baik untuk dibicarakan apalagi menghinanya.

Meskipun Maaher telah meminta maaf, namun rasa sakit hati dari para pengagum Gus Dur masih tersimpan.

Ternyata sikap seperti itu, masih saja dilontarkan olehnya, dengan menyebut seorang aktris meskipun penuh kontroversi dengan sebutan L*n*e.

Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi dan tidak seharusnya seorang ustaz mudah melontarkan kata-kata seperti itu.

Soni Eranata Bahkan menurut netizen mencari panggung dengan nama Maaher At Thuwailibi agar bisa menjual.

Tak hanya itu, dia yang katanya cinta dengan para Habaib malah menghina salah satu ulama yang juga Habaib karena emosi dengan komentar netizen di twitter.

Meski cuitannya telah dihapus namun jejak digital masih tersimpan, dimana Soni Eranata secara terang-terangan menghina cuitan netizen yang ada foto Maulana Al Habib Luthfi.

Dia mengatakan di cuitannya yang ada Foto Al Habib Luthfi dengan nada menghinanya meski dia mengelak.

Dalam tulisannya, “iya tambah cantik pakai Jilbab, kayak kyainya Banser.” Tulis Soni Eranata yang kini telah dihapus.

Komentar