oleh

Jalan Amblas, Danramil 15 Karangpucung Langsung Pimpin Karya Bakti

CILACAP.INFO – Sejumlah personil TNI dari Koramil 15/Karangpucung bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan jalan yang amblas.

Pada perbaikan itu, diperkirakan jalan amblas sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter berlokasi di Dusun Cirelang Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (29/2/2020) Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat sore (28/2). Kondisi tersebut mengakibatkan jalan penghubung Desa Surusunda dan Desa Pamulihan amblas dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Baca Juga :   16 Tim Sepak Bola Ramaikan Tradisi Tahunan di Karangpucung

Untuk mengatasi hal tersebut, Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Umar Juhepa pimpin langsung kegiatan karya bakti. Yakni dengan memperbaiki dan membersihkan jalan yang tertimpa material longsor.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga alat berat diturunkan untuk mempermudah perbaikan jalan yang amblas.

“Apabila tidak segera dilakukan perbaikan jalan yang amblas ini, maka akan mengakibatkan jalan Kabupaten dari Desa Pamulihan menuju Surusunda arah Kota Kecamatan terputus dan tidak dapat dilalui baik oleh kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.” Tutur Danramil Karangpucung, Umar Juhepa.

Baca Juga :   Begini Kronologi Kebakaran Paradiso Cafe Cilacap

Diterangkan Danaramil Karangpucung, kegiatan karya bakti tersebut juga diikuti oleh kurang lebih 170 orang.

“Kami bahu membahu untuk memperbaiki jalan bersama unsur terkait dan warga masyarakat. Antaranya TNI-POLRI, masyarakat sekitar, serta organisasi masyarakat (ormas) seperti Rapi, Tagana Senkom, Bagana, MDMC dan PMI.” Jelasnya(* / Urip Pendim)