oleh

Issu Telur Palsu di Cilacap sempat Viral, namun Hoax

CILACAP.INFO – Sebulan terakhir ada issu bahwa di Cilacap ada telur palsu bahkan dijual di toko-toko. Issu tersebut viral bersumber dari tayangan sebuah video.

Dalam video tersebut, seorang ibu-ibu sedang membuat bahan untuk membuat sosis, namun ia menjumpai satu telur yang ia rasa agak aneh.

Ibu tersebut mengatakan bahwa ia telah memacahkan 8 telur. Tampak didalam sebuah video telur yang dipecahkan itu dimasukan ke sebuah wadah plus tepung.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Cilacap Tangkap 6 Pengedar dan Pengguna Narkoba di Wilayah Cilacap dan Banyumas

Namun 1 telur yang ia pecahkan memiliki kuning telur yang tidak mudah diuraikan. Kata ibu tersebut, didalam cangkangnya ada pelapis telur berwarna putih yang merupakan kertas.

“Nih lihat cangkangnya nih, ini kertas ini, benar benar keterlaluan yah indonesia. Setelah saya beli di toko lain juga banyak ternyata banyak seperti ini, telur ini sudah sampai Cilacap. ” Kata ibu dalam sebuah tayangan video.

Bahkan ia mengingatkan pada video tersebut kepada para ibu-ibu untuk hati-hati memberikan telur kepada anaknya. “Hati-hati ya ibu jika membeli telur untuk anaknya.” tambah dia.

Ada kemungkinan ibu tersebut karena sering melihat channel youtube, semisal telur palsu di negara china yang juga terdapat di channel youtube lain.

Maka dari itu ibu tersebut berujar bahwa telur palsu dikiranya sudah merambah indonesia.

Namun baru-baru ini Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) menyatakan bahwa hal tersebut adalah hoax.

Faktanya justru telur tersebut merupakan telur yang sehat.