Wanita Asal Kawunganten Cilacap Meninggal saat melaksanakan Haji Namun Jenazahnya tak Bisa Dipulangkan

identitas warga kawunganten cilacap meninggal di makkah saudi arabia
identitas warga kawunganten cilacap meninggal di makkah saudi arabia

MAKKAH, Cilacap.info — Kabar duka datang dari Saudi Arabia, Wasriyah (55) Warga Kawunganten Cilacap Meninggal Dunia.

Kabar duka ini kami dapatkan melalui Screenshot kiriman ke fanpage facebook kami, yang dibagikan dari status akun pengguna bernama Noraysah Makkah.

Setelah Cilacap.info telusuri, Akun dengan nama Noraysah Makkah tersebut mengirim ke Fanpage pengaduan Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia.

Noraysah Makkah didapati mengirim sebuah tulisan disertai foto KTP korban. Statusnya sebagai berikut:

“Innalillahi wainnailaihiroziun,,,,
Maaf mungkin ada yg kenal d group ini,,,, sama orang yg ada d photo ini ,dia sekarang sdh meninggal dunia, manyat d sekarang ada d rumah sakit Noor Mekah,,, Kami kesulitan kesulitan menghubungi keluarga x karena dlm tas dia g di temukan no Telp keluarga x d Indonesia…. Mohon bantuannya yaa teman””” sp tau ada yg kenal sama orang ini….” Tulisnya Jum’at (16/8/2019) dini hari.

Postingan tersebut lantas kami scrool ke bawah dan menemukan sebuah komentar dengan akun bernama Yuliah Abdullah yang mengaku sebagai mantu korban.

“Kayanya itu mak mertuaku mba bentar ya aku lg konfirmasi ma suamiku.” tulis yuliah.

Yuliah juga mengisahkan melalui komentar. bahwa mertuanya tersebut sudah lama lost kontak dengan pihak keluarga di Kawunganten Cilacap.

“Ini ftnya waktu muda pernah saya posting di group arab mba soale kita lost contek panjang ceritanya.tp ga ketemu temu.” Tulis Yuliah menceritakan beserta mengunggah foto mertuanya tersebut.

Foto Wasriyah ketika masih Muda
Foto Wasriyah ketika masih Muda

Komentar Yuliah

Ia menceritakan jika sudah menghubungi akun yang menulis status tentang meninggalnya mertua Yuliah dan kedutaan. Namun terang yuliah, Jasad mertuanya tersebut tidak bisa dipulangkan karena tidak adanya dokumen.

“Iya mba itu mak mertuaku kami sudah berhubung ma mba nur ngan pegawe di kedutaan .tp jenasah ga bisa dipulangkan karna dokumen ga ada .kami sbgai anak sudah ikhlas dikuburkan disana .terima kasih buat mba nora dan temen2 udah up jadi kami bisa menemukan mamak walaupun dalam suasana duka tp setidaknya kita sudah tahu keadaanya.hanya tuhan yg bisa membalasnya mba sekali lg matursuwun,” Tulis Yuliah.

Kronologi Penemuan Jasad Wasriyah

Pemilik akun Noraysah Makkah yang kami dapati di komentar saat mejawab pertanyaan dari seseorang yang juga berasal dari kawunganten Cilacap itu menyatakan. Bahwa Korban bernama Wasriyah meninggal ketika melaksanakan haji.

“Dia d temukan sdh tergeletak g bergerak lg d mina tengkurap trs abis itu langsung d bw k rumah sakit sama teman x,” Tulisnya.

Atas peristiwa ini, kami dari Cilacap.info turut berduka. Dan Insya Allah Korban bernama Wasriyah tersebut meninggal dalam keadaan syahid dan Husnul Khotimah dan di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amin. Serta pihak keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos