Jenazah Wasriyah TKI asal Kawunganten Cilacap Baru Dikebumikan

jenazah wasriyah tki asal kawunganten cilacap baru dikebumikan di makkah
jenazah wasriyah tki asal kawunganten cilacap baru dikebumikan di makkah

MAKKAH, Cilacap.info – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kawunganten Cilacap yang meninggal di tanah Suci baru di kebumikan.

Sebelumnya, jenazah wanita bernama Wasriyah ditemukan tengkurap di mina saat melaksanakan Haji sebelum di bawa ke rumah sakit. Informasi tersebut diketahui melalui akun Facebook Noraysah Makkah.

Bahkan pihak keluarga korban menyampaikan bahwa korban akan dikebumikan di Arab Saudi usai menghubungi embassy dan kedutaan. Informasi tersebut masih ada dalam database Cilacap.info tertanggal 17 Agustus 2019.

Wanita Asal Kawunganten Cilacap Meninggal saat melaksanakan Haji Namun Jenazahnya tak Bisa Dipulangkan

Baru hari ini Cilacap.info kembali memperoleh kabar dari laman web LiputanBMI.

“Alhamdulillah tadi sore sudah kita makamkan dan dishalatkan di Masjidil Haram,” kata Satgas KJRI Jeddah di Makkah, Suyatno saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui sambungan seluler, Senin (2/9/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Nur, informasi kematian tersebut diperolehnya tiga minggu lalu di group Facebook Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia (BMI-SA).

“Setelah dapat berita di Facebook kami langsung datangi ke RS Annor Makkah untuk mengecek kebenarannya. Setelah dapat datanya kami langsung menghubungi keluarganya untuk meminta surat izin pemakaman dari ahli waris,” terangnya.

Suyatno mengimbau PMI di Makkah yang sakit agar secepatnya pulang ke Indonesia dengan cara menyerahkan diri ke Kudai, Makkah agar dideportasi melalui Tarhil Sumayshi.

“Sebelum kondisinya memburuk, PMI yang punya riwayat penyakit berat seharusnya pulang saja daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Referensi : LiputanBMI


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 294 Pos