Innalillahi, PPP Kehilangan Kader Terbaiknya Reni Marlinawati

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Kabar duka datang dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Salah satu petinggi mereka, Reni Marlinawati, meninggal dunia.

Kabar wafatnya Reni Marlinawati beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp. Wasekjen PPP Achmad Baidowi membenarkan kabar wafatnya Reni Marlinawati.

“Ya betul. Saya dapat info dari putri beliau,” kata Baidowi saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020).

Reni Marlinawati meninggal dunia hari ini. Reni Marlinawati sempat dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo.

“Infonya serangan jantung. Tapi nunggu penjelasan resmi dari RSCM. Tadi infonya, sempat ke DPP mau rapat tapi kondisi drop sehingga langsung dibawa ke RSCM,” ucap Awiek, sapaan Baidowi.

Baca Juga :   Kabar Duka! Penggagas Semboyan Cilacap Bercahaya Berpulang

Awiek mengenang sosok Reni Marlinawati, yang menjabat Waketum. PPP amat kehilangan sosok Reni Marlinawati.

“Beliau adalah tokoh PPP yang potensial, orang baik, mudah bergaul, jaringan luas. Kami kehilangan salah satu kader terbaik,” ucap Awiek.

Informasinya, almarhumah Wakil Ketua Umum DPP PPP, yang juga Bakal Calon Bupati Sukabumi, Reni Marlinawati akan disemayamkan dan disalatkan di Perumahan Kavling DKI Jakarta, Jalan Swadaya Raya Blok F nomor13 Duren Sawit Jakarta Timur pada pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, jenazah akan dikebumikan di tempat kelahirannya yakni di daerah Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 8 Agustus. Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu 8 Agustus 2020.

Baca Juga :   Berita Populer Terkini, Sanwane Esor, dan Kabar duka Angel Karamoy

Reni Marlinawati lahir pada tanggal 10 Maret 1973 di Sukabumi, Jawa Barat. Masa kecilnya dihabiskan di Sukabumi.

Pendidikan dasar hingga menengah atasnya Ia enyam di tempat tinggalnya, daerah Pelabuhanratu. Reni Marlinawati kemudian menempuh pendidikan tingginya di IAIN (sekarang bernama UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Ia mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah).

Pada tahun 1997, Reni Marlinawati lulus dari UIN Sunan Gunung Djati. Kemudian, Ia melanjutkan program pascasarjana di Universitas Negeri Jakarta. Ia melanjutkan di jurusan Manajemen Pendidikan, dan meraih gelar doktor pada tahun 2006.

Baca Juga :   GPK PPP Gelar Mukernas Di Bogor

Reni Marlinawati menikah dengan Moehammad Amin, dan dikaruniai tiga orang anak.

Di bidang pendidikan, Reni Marlinawati menjadi pengajar atau dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, dan Universitas Negeri Jakarta. PPP kehilangan kader terbaiknya.Selamat jalan, allohumma firlaha warhamha wa afihi wa fu anha…aji