Info Cuaca di Kebumen 20 Juli 2020

by
Indonesia

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Kebumen, hari ini, Senin (20/07/2020). Ingin tau mengenai infonya, namun sebelumnya marilah kita kenalan terlebih dahulu dengan kabupaten satu ini.

Kebumen adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan memiliki julukan Kota Santri selain Kebumen Beriman Pasalnya dari banyak memiliki pesantren dan mempunyai sejarah.

Wisata Religi, Makam Syaikh Lemah Lanang di Sumberadi Somalangu Kebumen atau makam Syaikh Kahfi Awwal. Al Kahfi Somalangu merupakan pondok pesantren tertua di Indonesia dibangun oleh seorang Sayyid (Keturunan Nabi Muhammad SAW). Di Somalangu juga merupakan pusat Aliran Thoriqoh Al Mu’tabaroh yang sama dengan Habib Luthfi Pekalongan bernama Thoriqoh Asy Syadziliyah.

Untuk wilayah Kebumen, Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo. Di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan baratnya berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan kabupaten Cilacap.

Kebumen memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Gua petruk, Gua Jatijajar, Pantai Ayah, Pantai Karang Bolong, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Menganti, Benteng Van Der Wijk, Waduk Serbaguna Sempor.

Kabupaten Kebumen Memiliki 26 Kecamatan yang di antaranya

Adimulyo, Alian, Ambal, Ayah, Bonoworo, Buayan, Buluspesantren, Gombong, Karanganyar, Karanggayam,

Karangsambung, Kebumen, Klirong, Kutowinangun, Kuwarasan, Mirit, Padureso, Pejagoan, Petanahan,

Poncowarno, Prembun, Puring, Rowokele, Sadang, Sempor, Sruweng

Untuk info cuacanya, berdasarkan dari laman sumber terpercaya, yakni BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk Wilayah di Kabupaten Kebumen adapun seperti Berikut:

1. Pukul 04:00 WIB cuaca Berawan dengan suhu udara mencapai 23°C dengan kelembapan 80 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 10 km/jam dari Tenggara.

Komentar