Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Inalillahi, Pantai Selatan Cilacap Ngamuk, 2 Nelayan di Pantai Sodong Hilang

ilustrasi perahu terbalik
ilustrasi perahu terbalik (istimewa)

CILACAP.INFO – Baru saja Tim SAR Gabungan berhasil menemukan semua korban yang tenggelam di Perairan Pantai Menganti Kesugihan Cilacap. Kini Basarnas kembali mendapat informasi kembali adanya 2 orang nelayan yang hilang dan Tenggelam di Pantai Sodong Adipala.

Untuk diketahui, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad pemancing terakhir pada Sabtu, 15 Januari 2022 sekira pukul 03.40 WIB tidak jauh dari lokasi Korban Tenggelam setelah Jasad Korban pertama diketemukan pada Jum’at, 14 Januari 2022 malam.

Kini Basarnas Cilacap kembali mendapatkan informasi adanya 2 orang nelayan terpental dan tenggelam di perairan Pantai Sodong Adipala Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan. Pihaknya mendapatkan informasi pertama kali dari Bpk Bonco (Anggota HSNI) ke regu piket bahwa telah terjadi Man Over Boat (MOB).

“Kita diinformasikan ada 2 orang nelayan yang tenggelam di perairan Pantai Sodong dan setelah mengetahui informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

Ia menerangkan, adapun ktonologi tersebut bermula pada Sabtu (15/01) Pukul 11.20 WIB, saat itu Kapal Intan Kamulyan yang membawa 12 ABK miring saat menarik jaring ikan di perairan Pantai Sodong.

“Jadi saat hendak menarik Jaring, saat itu datang ombak besar dan menghantam Kapal Intan Kamulyan. Kejadian ini membuat 2 orang ABK terpental dan tenggelam, sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Berita Terkait