oleh

HUJAN LEBAT, SEORANG PEREMPUAN HANYUT DI SUNGAI KATIMAHA

Cilacap.info, Kesugihan — Seorang perempuan AS (35) warga Dusun Kalipelang RT 03/06, Desa Keleng, Kecamatan Cilacap terseret arus sungai Katimaha Desa Karangjengkol sekira pukul 14.00 WIB, (Kamis, 27/02/2020).

Informasi yang dihimpun Cilacap.info, peristiwa ini terjadi saat AS bersama salah satu warga, Gino (saksi) pulang dari pekarangan di gunung dan saat menyebarang sungai Katimaha korban terpleset dan hanyut.

Gino yang menyaksikan kejadian itu langsung berteriak meminta tolong, warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga :   Kodim 0703 Cilacap Gelar Penyuluhan Kesehatan Cegah Penyakit Stroke

“Pertama saya dengar suara minta tolong itu. Karena berasal dari sungai, saya mengajak warga lain untuk ke lokasi,” ujar saksi mata lainnya, Burhan (44) dan Agus (27) kepada Cilacap.info (27/02).

Setiba di lokasi, Gino langsung memberitahu kepada saksi lainnya, dan melakukan pencarian. Sekitar pukul 15.30 WIB, Korban ditemukan tersangkut di bebatuan dalam kondisi masih hidup.

Baca Juga :   Rabu Sore Terjadi Gempa 4.1 Magnitudo di Barat Daya Laut Cilacap

“Posisinya sudah lumayan jauh dari lokasi, karena memang kondisi air sedang meluap. Gino yang berteriak membuat kami datang dan berusaha mencari korban” tambah Agus.

Sementara itu, Gino menambahkan, saat akan dievakuasi dari arus sungai, AS (Korban) sudah tidak sadarkan diri dengan luka sobek dikepala bagian atas diduga terbentur batu sungai. Tanpa berpikir panjang korban langsung dievakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi, masih kata Gino, Korban langsung dilarikan ke klinik Pratama Jaya Husada Desa Karangjengkol. Namun Korban dinyatakan meninggal dunia, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan dari dokter jaga Esti Dwi Wahyuni.

Baca Juga :   Keluarga Besar Grabe Bike Majenang Cilacap Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

Sementara itu, kejadian ini langsung mendapat perhatian dari pihak berwenang, baik Babinsa dan Babinkamtibmas untuk dilakukan olah TKP.

Kejadian ini sempat menyita perhatian warga sekitar, dan berharap musibah ini tidak terulang lagi, mengingat hujan lebat masih intensif di wilayah Desa mereka (Rzy/CB)