Hujan Deras Semalaman, Cilacap Bagian Barat Dilanda Banjir

oleh

CILACAP.INFO – Hujan deras mengguyur wilayah di Kabupaten Cilacap sejak Sabtu (12/12/2020) siang hingga Minggu (13/12/2020) pagi. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah terutama di daerah yang rawan banjir kembali dilanda banjir, seperti Gandrungmangu, Sidareja, Majenang, Wanareja.

Di Gandrungmangu sebelum Wringinharjo, banjir menggenang di jalan utama, akibatnya para pengguna kendaraan mau tidak mau harus menerjang jalan yang tergenang banjir.

Warga setempat yang membantu para pengendara menyarankan jika ingin ke arah Cipari, Wanareja untuk putar balik dan mengambil jalur alternatif ke Karangpucung.

“Kita menyarankan agar pengendara yang ingin ke Wanareja, dan Majenang untuk ambil jalur alternatif melalui Karangpucung, pasalnya dalam kondisi banjir seperti ini kita tidak ingin para pengendara tersebut mengambil resiko menerjang banjir yang bisa saja akan mengakibatkan kendaraanya mogok ditengah jalan saat menerjang banjir.” Kata salah seorang warga setempat yang membantu para pengendara di Gandrungmangu.

Ia juga menunjukan rute atau arah alternatif, yakni melalui Jembatan Kuning Gandrangmangu, belok kiri dan lurus yang kemudian belok kanan ke arah Karangpucung.