Hendak Mancing, Perahu Terbalik, Warga Adipala Cilacap Hilang di Sungai Serayu

by

CILACAP.INFO – Hendak mancing menggunakan perahu sampan, tiga orang yang berasal dari Adipala tercebur di Sungai Serayu, pada Kamis, 26 November 2020 sekira pukul 15.20 WIB.

Kejadian itu bermula saat sampan yang mereka gunakan oleng di tengah sungai yang mengakibatkan perahu yang mereka gunakan terbalik.

Insiden Naas itu terjadi tepatnya di Dipo Pasir Gombolharjo Desa Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam insiden perahu terbalik tersebut 2 orang berhasil selamat sedang 1 lainnya hilang dan masih dalam pencarian oleh tim SAR Gabungan.

Korban yang hilang yakni, Agil Saputra (17) dan Korban Selamat bernama Saeful Mustoli (16), Alvian Ferdiansah (15) Warga RT 1 Warga RT 01 RW 05 Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya Mengatakan, pencarian ini di lakukan dengan cara melakukan penyisiran di pinggiran sungai.

“Dalam penyisiran ini, kita menggunakan perahu karet di sekitaran lokasi kejadian dan di bantu penyisiran dengan Perahu Warga sekitar.” Kata I Nyoman Sidakarya.

I Nyoman Sidakarya juga menyebutkan, pihaknya juga menerjunkan tim penyelam untuk lakukan upaya penyelaman di titik terakhir tenggelamnya korban dengan pertimbangan arus sungai yang tenang dan di ke dalaman sekitar 6-7 meter dengan jarak pandang zero.

Adapun Tim SAR Gabungan yang melakukan Pencarian terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, TNI, POLRI, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, MTA Cilacap, Banser Cilacap, SAR Cilacap, OI Crisis Center dan Masyarakat Sekitar. (***)