oleh

Hati-Hati Beli Domain Mirip Situs Berita Arus Utama

CILACAP.INFO – Berhati-hatilah membeli domain website yang mirip dengan brands media berjaring atau media mainstream arus utama.

Bagi para blogger baik itu di wordpress ataupun blogger, alangkah baiknya tidak menggunakan domain yang sama dengan merek atau brands media terkenal.

Apalagi domain yang dibeli dari penyedia jasa layanan domain dan hosting, domainnya sama dengan media harian (koran, majalah, cyber media).

Mengapa blogger kenamaan, komunitas blogger di daerah tak menggunakan domain yang mirip dengan brands media perusahaan berita?

Sebab mereka tahu, dibekali dan diajarkan juga saling sharing sesama blogger lain, bahwa domain yang sama dengan brands media lain merupakan tindakan yang jelas tidak kreatif.

Baca Juga :   Bumi Bergoyang Aplikasi BMKG Eror Website Pun Down

Bukan berarti jika domain mirip brands orang lain di jasa beli domain tertera available tidak dibeli lantas dianggap bodoh.

Mengapa mereka yang justru blogger atau berkomunitas tidak melakukan hal tersebut?

Jawaban yang pasti, karena mereka enggan berurusan dengan yang namanya pelanggaran merek dagang orang lain yang berujung pada tuntutan hukum.

Berhentilah menggebu-gebu untuk mendapatkan hight visitor, hight follower dalam waktu sekejap hanya karena cari iklan dari google adsense atau publisher iklan lainnya lalu membuat situs dengan brands media ternama.

Baca Juga :   WordPress Melalui Site Health Merekomendasikan Menggunakan PHP 7.4

Website seperti misal siapadotcom, situs tersebut katakanlah suatu perusahaan media group berjaring. Lalu anda membuat siapanewsdotcom atau tambahan lainnya dibelakang media tersebut, hal itu merupakan hal yang jelas ada maksud terselubung.

Faktor utamanya yaitu mengarahkan pengunjung ke website tersebut yang disangka oleh para pembaca merupakan situs yang mereka ketahui padahal bukan dan hal itu tidak lain demi klik iklan.

Disadur dari beberapa laman, hal itu tidak disarankan, sedangkan menurut hemat kami dengan masalah beli domain, para penyedia jasa sewa domain atau hosting mereka hanyalah penyedia.

Baca Juga :   Membangun Website dan SEO Natural Tanpa PBN dan Spam Komentar

Jadi apapun domain yang kamu akan beli akan mereka layani, mereka tidak tahu dan ikut campur perihal domain akan digunakan untuk apa dan tujuan apa, karena mereka hanya penyedia.

Ibaratnya ada orang beli domain bayar ya dilayani lalu diaktifkan, giliran nama domain sekalipun itu merek yang sama dengan media lain, bukanlah urusan penyedia jasa tersebut melainkan si pengorder.

Jika hal tersebut tidak diindahkan bahkan sampai benar-benar mengorder domain tersebut. Tinggal tunggu saja pemilik brands di misal krasidenan itu menghubungimu.