oleh

Harapan Kepala Desa Limbangan Wanareja Bangun Wisata Curug Bandung

CILACAP.INFO – Kepala Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Cilacap sudah jauh-jauh hari menginginkan mempercantik obyek wisata (obwis) Curug Bandung.

Namun hal itu, seperti dikatakan Kades Limbangan Harsono, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dari mulai akses jalan guna memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke destinasi tersembunyi yang ada di Wanareja Cilacap.

“Harapan saya, saya ingin agar Curug Bandung ini menjadi tempat wisata yang dikunjungi wisatawan. Dan tentunya hal itu terlebih dahulu akses jalan, agar wisatawan nantinya semakin mudah untuk melaluinya.” Kata Kades Limbangan, Kamis (6/2).

Baca Juga :   Bukalapak Kampanyekan Sahabat Sehat dengan Seruan Gotong Royong Lawan COVID-19

Masih lanjut Harsono, bahwa saat ini masih dalam tahap penggarapan jalan termasuk jalan ketika hendak menuruni Curug Bandung yang tengah disemen. Jika ditotal ada sekira 600 meter jalan lagi yang harus diperbaiki.

“Ada suatu impian saya, yakni membuat lahan parkir untuk mobil dan motor. Jadi nantinya tidak terlalu jauh jika para pengunjung menuju Curug Bandung nya. Yang dimanfaatkan sebagai area parkir ini yaitu di bukit bernama bukit kuda.” Imbuh Harsono.

Baca Juga :   Penambang Pasir Yang Tercebur Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Harsono menerangkan bersama dengan menggambar denah di sebuah kertas kosong. Adapun gambaran atau wacana yang tertuang dalam pena dan kertas itu yakni area parkir di bukit kuda.

Jadi bukit kuda tersebut terletak ditengah-tengah antara Embung dan Curug Bandung. Wacananya ditempat tersebut agar wisatawan bisa memarkirkan kendaraannya dan bisa ke embung juga curug bandung yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga :   Nahas Ditabrak Kijang di Temanggung warga Cilacap Tewas

“Jika dari Cieuleut, diperkirakan untuk menuruni bukit hingga ke Curug bandung ini memakan perjalanan 1 (satu) kilometer. Selama ini, para wisatawan memarkirkan kendaraan di pemukiman warga. Wacana saya dengan membangun tempat parkir di bukit kuda yakni agar waktu tempuhnya singkat.” Ucap Kades Limbangan di ruangan tempatnya bertugas.

Menurut Harsono, Curug Bandung begitu Cantik, juga tinggi, selain itu terdapat 2 air terjun yang bersebelahan. Dimana curug tersebut sangat baik untuk tujuan wisata.