oleh

H+2 Lebaran, Mobil Water Cannon Polres Kebumen Diturunkan Guna Semprotkan Disinfektan

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Lebaran h+2 saat sebagian masyarakat tengah berlibur, Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di jalur utama kota Kebumen, Senin (25/5).

Kegiatan penyemprotan melibatkan kendaraan water canon Sat Samapta Polres Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19 di Kebumen.

“Penyemprotan kami lakukan secara rutin dan berkala. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen,” jelas AKBP Rudy.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Tentara Pelajar depan Mapolres Kebumen ke arah utara, selanjutnya Jalan Sarbini ke arah barat dan berbelok ke arah Alun-alun Kebumen, melintas jalan A Yani Kebumen, dan berputar di tengah kota.

Baca Juga :   Kapolres Kebumen: Pemuda jangan Terpapar Paham Radikal

Ini menjadi pemandangan menarik bagi sebagian masyarakat yang tengah memulai kegiatan di pusat kota.

Namun penyemprotan tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Corona Covid-19 di Kebumen.

“Setelah kita melakukan penyemprotan, tugas warga masyarakat adalah patuh kepada anjuran Pemerintah untuk selalu mengenakan masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak,” ungkap AKBP Rudy.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Kebumen, hingga sampai saat ini total warga masyarakat Kebumen yang positif Corona Covid-19 di Kebumen terdapat 34 kasus, dengan rincian 10 dirawat, 22 sembuh, 2 meninggal dunia.

(Humas Polres Kebumen)