H Asrul Sani Terima Moeslim Choice Award 2020

oleh

JAKARTA, CILACAP.INFO – Sikap vokalnya sebagai politisi Senayan secara tidak langsung menyelamatkan kredibilitas Partai Persatuan Pembangunan sebagai salah satu Partai tertua di Negari ini. Berbagai pernyataan dalam menanggapi beragam isu nasional dan keagaamaan serta keumatan membuat dia dan PPP tetap diperhitungan di Pentas Politik Nasional.

Meski berada di barisan pendukung pemerintah, namun Sekjen PPP ini tidak segan-segan mengkritisi kebijakan eksekutif yang dinilai akan merugikan umat Islam. Dilain sisi, meski berpredikat Politisi dari Partai Islam, namun dia juga tidak segan-segan meluruskan dan mambantah statemen serta kritik dari berbagi tokoh muslim yang dianggapnya kurang tepat terhadap pemerintah.

Dengan prestasi seperti itulah H. Asrul Sani mendapatkan “Moslem Choice Award 2020” yang digelar MCTV seminggu yang lalu kategori Tokoh Demokrasi. “Dengan award ini, itu memberikan semangat kerja-kerja penguatan demokrasi di depan,”kata H. Asrul Sani.

Moeslim Choice Award ke-3 telah memberikan penghargaan kepada tokoh muslim, tokoh nasional, kepala daerah hingga generasi muda yang menginspirasi. Antara lain, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua MPR Ahmad Bazarah, Wakil Ketua MUI KH Marsudi Syuhud, Ustadz Khalid Basalamah, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Kemudan ada juga artis Baim dan Dedy Corbuzier.

CEO Majalah Moeslim Choice Usman Rizal mengatakan, tahun ini adalah pemberian penghargaan yang ketiga yang diberikan kepada tokoh nasional dan daerah yang mampu memberikan inspirasi bagi negeri. “Ada beberapa tokoh muda yang diberikan penghargaan, mulai dari artis hingga tokoh muda di daerah,yang telah memberikan inspirasi bagi kaum milenial Tanah Air,” kata Usman.

H. Asrul Sani, pria yang dilahirkan 8 Januari 1964 itu memang tergolong lihai dalam bernegosiasi dan berpolitik. Ilmu itu diperolehnya sejak kecil dari sang ayah.