Flashback: Naruto Tidak akan Mati dan Akan Tetap Hidup hingga Boruto Tumbuh Besar

oleh

CILACAP.INFO – Naruto dikabarkan akan mengorbankan nyawanya dan rela mati untuk melawan Isshiki Otsutsuki pada Naruto: Boruto Next Generations Chapter 52. Namun jika melihat Flashback saat melawan Momoshiki, Fans yakin Naruto tidak akan mati.

Sebab usai Boruto melepaskan Rasengan yang dibuat olehnya dan Ayahnya (Naruto), hingga membuat Momoshiki hancur lebur, ada kata-kata Naruto. Yakni dia mengatakan bahwa Hokage saat ini adalah dirinya, sehingga ia akan menjaga Boruto hingga Besar.

Sedangkan pada saat pertarungan melawan Isshiki, Boruto masih kecil dan masih dalam tahap Chunin. Meski demikian Boruto mewarisi kekuatan yang ada pada klan Otsutsuki. Adapun pemberian mata Jougan Boruto yakni pemberian dari Toneri.

Toneri memberikan itu karena sebagai balas jasa, bahwa dahulu dirinya membuat kesalahan Bahkan bisa hancur lebur jika tidak di tolong oleh Naruto ketika chakranya diserap oleh matahari.

Datang melalui mimpi Boruto, Toneri memberikan mata Jougan itu, hingga klan Otsutsuki lainnya merasa geram dan Urashiki menemui toneri di bulan. Lalu Toneri dibekukan oleh Urashiki dan mengatakan bahwa ia bisa muncul kembali atau terbebas setelah 1.000 tahun.

Toneri saat dibekukan mengatakan saat itu, bahwa Boruto masih kecil dan dia tak cukup kuat untuk menghadapi musuh dari klan Otsutsuki.

Pemberian mata Jougan itu juga agar Boruto dapat mengetahui keberadaan lawan saat yang lainnya tidak mengetahui keberadaan musuhnya.

Dalam Komik Manga Naruto, memang ada pepatah musuh yang selalu mengatakan Karma atau Kutukan. Namun kutukan tersebut bisa hilang karena rasa cinta dan kedamaian, misalnya saat Naruto melawan Nagato. Kemudian klan Uchiha seperti dari keluarga Sasuke yang saling bunuh, namun akhirnya ia tersadar dan menggunakan kekuatannya itu untuk kebaikan.