oleh

Festival Buah dan Bonsai digelar Pemkab Cilacap 8 Hari

CILACAP.INFO – Bertempat di lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Festival. Yaitu Buah dan Bonsai yang dilaksanakan pada 16-24 November 2019.

Dalam Festival tersebut terdapat beraneka macam buah-buah unggulan lokal, serta menampilkan aneka bonsai.

Kegiatan tersebut mengadopsi festival pameran buah Soropadan Agro Expo. Kegiatan tersebut merupakan festival tingkat provinsi Jawa Tengah yang diadakan setiap tahunnya di Soropadan, Kabupaten Temanggung.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto. Tujuannya dari kegiatan tersebut yakni untuk memotivasi masyarakat. Terutama dalam usaha pada bidang hortikultura di Cilacap.

“Ada berbagai macam lomba dalam kegiatan festival buah dan juga bonsai ini. Antaranya lomba buah lokal
unggulan ini, dan juga ada lomba pendukung lainnya. Seperti merangkai buah dan sayur, lomba mengukir buah atau curving, lomba bonsai dan lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD dan TK.” Jelas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto.

Baca Juga :   Mayat Pria Diduga Korban Tabrak Lari di Maduran Lamongan asal Cilacap

Masih tambah Supriyanto, bahwa ada juga lapak tani dan juga bursa tanaman hias serta bonsai yang jadi pendukung lainnya.

“Untuk menyaring potensi buah-buahan lokal Cilacap maka bisa dilihat dari Buah unggulan lokal yang dipamerkan.” Tambahnya.