oleh

Empat Agenda Ziarah GP Ansor Ranting Jetis Nusawungu Cilacap

NusawunguGP Ansor Ranting Jetis bersama masyarakat melakukan agenda ZIARAH KUBUR dan SAHUR BERSAMA pada Kamis (30/5/2019) malam.

Dalam kegiatan safari ramadhan yang dilakukan oleh badan otom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) dalam hal ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Jetis Kecamatan Nusawungu bersama masyarakat itu dimulai pemberangakatan selepas ba’da sholat tarawih.

Baca Juga :   2 Bulan, Dana Terkumpul di LazisNU Cilacap Capai 120 Juta

Selepas Tarawih bersama, rombongan yang mengikuti kegiatan safari ramadhan dengan ziarah kubur itu, berkumpul dan mulai Berangkat pukul 20.30 wib.

Dalam ziarah tersebut, diikuti sekitar 100 orang dari Pemuda Ansor dan Masyarakat. Dengann menggunakan Armada 10 terdiri dari 1 elep, 4 grandmax dan 5 Avanza.

Ibnu Sauki dari GP Ansor Ranting jetis mengatakan bahwa dalam kegiatan safari ramadhan 2019, dari GP Ansor mengadakan Ziarah diikuti oleh masyarakat sekitar ke makam para tokoh (ulama).

Baca Juga :   Konferancab Ansor NU Wanareja Sukses Digelar

“Kegiatan safari ramadhan di tahun ini, yang kami lakukan adalah dengan berziarah ke makam para ulama,” Kata Ibnu Sauki saat dihubungi Jum’at (31/5) dini hari tadi.

Lebih lanjut, sauki menambahkan, dalam kegiatan itu diisi tahlil dan do’a. Pemimpin tahlil Kyai Harun Rosyd dan Pemimpin rombongan kadus (Kepala dusun) Jetis Suyanto, serya Kyai Hardi Maksum penyuluh Agama Islam kec. Nusawungu.

Baca Juga :   Dapur Lapangan di Dayeuhluhur, Kapolres Cilacap Tinjau Lokasi

“Adapun sejumlah ziarah ini akan dilaksanakan di empat tempat dengan Tujuan:Syaikh Mahfud Abdurahman Selok, Syaikh Mustolih Badawi Kesugihan, Syaikh Abdul Malik Purwokerto, Syaikh Makdum Wali Karang Lewas,” Terangnya.