Dukungan kepada Taj Yasin Makin Menguat

by
Indonesia

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen santer dikabarkan akan diusulkan oleh puluhan DPC PPP dari Jawa Tengah agar masuk ke dalam bursa calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Muktamar PPP yang akan digelar pada 19 Desember hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Usulan tersebut di antaranya muncul dari Ketua DPC PPP Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Kudus, Pati, Salatiga, Solo dan juga dari para tokoh serta kiai PPP lainnya. Putra Almarhum KH Maimoen Zubaer yang akrab dipanggil Gus Yasin itu, menurut beberapa pengurus DPC PPP dari Jawa Tengah layak menjadi Ketum PPP.

“Beliau ini masih muda, energik dan tentunya punya kapasitas untuk menjawab tantangan PPP ke depan,” ungkap Ketua DPC PPP Kab Purbalingga usai kegiatan Reses PPP di Cipawon, Bukateja Purbalingga, Kamis (30/10/2020).

Gus Yasin sendiri, menurut info dari beberapa kader PPP memang belum menyatakan kesediaannya. Namun, sejumlah kalangan menilai bahwa Gus Yasin itu santri tulen, sehingga tidak mungkin menjawab dengan vulgar. “Bila Gus Yasin bersedia, saya yakin banyak kader dan tokoh tokoh PPP yang mendukungnya,” kata Hi Nurul.

Sebab, kata dia, Gus Yasin memiliki potensi besar untuk membawa PPP sebagai partai masa depan yang maju dan berkembang. Taj Yasin adalah tokoh no 2 Jawa Tengah, sudah dikenal menasional dan semoga membawa perubahan PPP menjadi sebagai partai yang progresif dan diminati kalangan milenial. (***) Aji Setiawan

Komentar