oleh

Disangka Hoax, Postingan TKI Hong Kong Menjerit Karena Masker Mahal Nyata

CILACAP.INFO – Beberapa hari lalu, cilacap.info menayangkan artikel mahalnya masker di hong kong, namun postingan tersebut dikatakan hoax.

Pelit kuota untuk membuka dan membaca artikel didalam postingan, merupakan kebiasaan yang sangat memprihatinkan.

Simak: Kebiasaan Baca Hanya di Judul Bukti Gagalnya Literasi

Waktu lalu, CILACAP.INFO mempublish artikel berjudul “Buruh Migran di Hong Kong Kesal Harga Masker Mahal”, artikel tersebut dikomentari hoax.

Baca Juga :   Kades Sikampuh ke Lokasi TMMD Semangati Warganya

Bahkan hingga kini info kelangkaan masker tersebut viral dan terus-terusan di publish oleh media.

Tidak hanya itu, bahkan katanya harga perboxnya dari masker pun sampai jutaan. Benarkah? Sedangkan di Forum-forum Buruh Migran Indonesia Hong kong, banyak yang mengatakan kepada CILACAP.INFO harganya $200 HKG atau Rp352.311. Oleh sebab itu para pahlawan devisa yang bekerja dihong kong menjerit.

Kelangkaan masker di hong kong, akibat meningkatnya kebutuhan manusia untuk menggunakan masker, sedangkan Issu lainnya yakni menyebutkan karena virus corona.

Baca Juga :   Seorang Wanita ditangkap Satreskrim Polres Brebes Karena Menjadi Penyalur TKI Ilegal

Bahkan sebagian TKI dihong kong menduga kalau ada orang yang menimbun masker dan menjualnya dengan harga yang mahal. Mereka para pejuang devisa menjerit, menurutnya harga tersebut sangat mencekik dimana 1 box masker yang berisikan 50 lembar masker di hargai sangat mahal. sudah sulit untuk mendapatkannya juga saat didapat begitu mahal.

KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Hong Kong sebenarnya memberikan masker secara gratis untuk BMI yang ada disana. Namun tidak semua TKI dekat dengan KJRI, pasalnya ada yang bekerja di kota yang jauh dari KJRI. Hal itu yang membuat para TKI yang jauh dari KJRI enggan mendatanginya karena akan memakan waktu. Selain itu pemberian masker gratis tersebut juga sangat terbatas, yakni apabila stocknya masih tersedia.