Dibayar 29 ribu, Pria 17 Tahun Ngeprank Pocong di Gowa

by
Indonesia

GOWA, CILACAP.INFO – Seorang pria berusia 17 tahun di Gowa Sulawesi Selatan nekat ngeprank jadi pocong hanya untuk terima bayaran Rp29.000,-. dari video usilnya tersebut.

Sebut saja inisialnya MS, ia nekat menggunakan kain putih (mori) untuk ngerjain orang, aksi usilnya tersebut dilakukan pada hari Jum’at 17 Januari 2020 dini hari..

Remaja tersebut mulai melakukan aksi ngeprank di sekitaran Jalan Mustafa Dg Bunga yang juga tidak jauh dari rumahnya. Namun aksinya tersebut terhenti lantaran MS diciduk oleh aparat kepolisian dari Polres Gowa Polda Sulsel.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menjelaskan, pihaknya menciduk remaja tersebut yakni bermula dari aduan masyarakat. Masyarakat setempat, terutama pengguna jalan yang melintas diarea tersebut merasa resah dengan kemunculan pocong yang merupakan pocong gadungan.

“Kami amankan remaja tersebut sekira pukul 02.00 WITA di lokasi dimana ia melakukan aksi ngeprank.” Ucapnya.

Dalam hal ini, masih lanjutnya, remaja berusia 17 tahun tersebut tidak dijatuhi hukuman pidana, namun hanya diberi pembinaan. Namun yang ia takuti dari semakin banyaknya pemuda melakukan prank, ia takut apabila hal tersebut jadi modus baru yang dimanfaatkan untuk melakukan aksi kejahatan.

Sementara pemuda 17 tahun berinisial MS, ketika ditanyakan oleh polisi dari Polres Gowa, remaja tersebut mengaku, jika aksinya itu dilakukan karena imbalan dari video aksi pranknya.

“Untuk video berdurasi 2 menitan, saya dibayar 29 ribu.” Katanya kepada petugas.

Remaja itu juga mengaku jika aksinya tersebut, hanya iseng dan tidak berniat untuk menakut-nakuti warga maupun pengguna jalan yang melintas.

Namun, aksi pranknya itu meresahkan dan membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Untuk itu AKP mangatas tambunan mengimbau, agar jangan melakukan perbuatan yang meresahkan. “Kami mengimbau demi menjaga lingkungan yang aman, agar para remaja tidak melakukan aksi yang dapat meresahkan.” Tegasnya.

Komentar