oleh

Di Hari Jadi Cilacap, Pemkab Cilacap akan Luncurkan Aplikasi ‘iCilacap’

CILACAP.INFO – Di Hari Jadi kabupaten Cilacap ke-164, Pemkab Cilacap akan Luncurkan AplikasiiCilacap’ melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Cilacap. Hal tersebut guna mendorong minat baca generasi milenial dan masyarakat.

Aplikasi iCilacap merupakan aplikasi berbasis teknologi Android yang akan dibuat dan dimasukan ke dalam PlayStore milik google. Bahkan para pembaca nantinya bisa mengunduh aplikasi tersebut secara free (gratis), selain itu juga nantinya akan ada fitur offline. Jadi apabila tidak adanya koneksi atau jaringan internet, maka masyarakat tetap bisa membacanya.

Baca Juga :   Ini Dia 7 Rekomendasi HP Untuk Streaming Youtube

Seperti dikatakan Supriyanto selaku Kepala Dinas Arpus Cilacap. “Masyarakat yang tidak sempat datang ke perpustakaan nantinya dapat langsung membaca buku melalui iCilacap dengan gratis setelah mengunduh aplikasinya melalui Playstore. Ke depan, iCilacap akan memiliki fitur offline yang dapat diakses oleh pengunjungnya, sehingga daerah di Cilacap yang minim jaringan internet, nantinya juga dapat merasakan kemudahan untuk membaca literasi melalui aplikasi tersebut.” Jelas Supriyanto seperti yang tertetlis pada laman Cilacapkab.go.id.

Baca Juga :   Mengapa Harus Beli Domain COM jika ada ID dan Lainnya

Selain itu, Supriyanto juga menerangkan, Peluncuran aplikasi “iCilacap” tersebut sesuai dengan apa yang Pemkab Cilacap tetapkan beberapa bulan lalu. Yaitu Cilacap sebagai kota kabupaten SmartCity. Dimana pada era revolusi industri 4.0, dunia digital semakin diminati kalangan masyarakat terutama generasi milenial.

Adapun pihaknya dalam membuat aplikasi tersebut, yakni bekerjasama dengan PT Woolu Aksara Maya. “Saya optimis minat baca masyarakat dengan kehadiran aplikasi ‘iCilacap’ ini, akan semakin meningkat. Pasalnya selain terjangkau untuk semua kalangan, juga tidak terbatas dengan ruang dan waktu. iCilacap sendiri baru akan diluncurkan pada momen hari jadi Kabupaten Cilacap mendatang. yakni pada 21 Maret 2020.” Kata Supriyanto. (*)