oleh

Di Cilacap Positif Corona bertambah 2 Orang dari Majenang dan Adipala

Cilacap.info – Pandemi Corona di kabupaten Cilacap terdata 4 orang saat ini dari yang sebelumnya dilaporkan 2 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dilaporkan positif itu merupakan warga dari kecamatan majenang dan kecamatan adipala.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kabupaten Cilacap, Haji Tatto Suwarto Pamuji melalui siaran video pada Minggu, 05 Maret 2020 kemarin.

Berdasarkan keterangan bupati cilacap, pasien yang dinyatakan positif yakni berusia lebih dari 60 tahun. Keduanya lanjut bupati, memiliki history atau riwayat perjalanan dari bandung jawa barat (jabar).

Baca Juga :   Gugus Tugas DPC Partai Demokrat Cilacap dan Anggota Dewan Amelia Bagi Seribu Masker dan Lakukan Penyemprotan Covid-19

Dengan itu ia mengimbau agar warganya yang berada diluar kota untuk tidak mudik. Hal itu guna mencegah terjadinya penularan virus yang dibawa dari luar kota.

Namun demikian, adanya laporan tambahan yang dinyatakan positif bertambah 2 orang dan total menjadi empat. Dirinya meminta masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada.

“Masyarakat diminta untuk jangan panik, namun tetap waspada, selalu gunakan masker sebagai pelindung dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. Yakni dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer.” Imbaunya.

Baca Juga :   Jumat Berkah, Persit KCK Cabang XVII Kodim 0703/Cilacap Bagikan Makanan Gratis

Sementara itu, dari jajaran aparat keamanan yang dalam hal ini adalah dari Satlantas Polres Cilacap. Pihaknya mengudasi masyarakat melalui linimasa media sosialnya dengan mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan bahasa ngapak.

Hal itu mengingat jumlah pemudik menjelang ramadhan dan lebaran hari raya idul fitri, di cilacap terjadi lonjakan para pemudik.

Baca Juga :   Ibu Ini Begitu Senang Ketika Kebagian Jatah Air Bersih

Terdata sudah ada pemudik yang datang dari berbagai kota ke cilacap, sudah sekitar 15 ribu orang.

Sebelumnya, Mereka para pemudik tersebut yang telah kadung mudik ke cilacap juga diimbau oleh bupati untuk melaporkannya ke RT / RW, Desa dan Puskesmas terdekat.

Bupati menyanpaikan bahwa pemudik akan menjadi ODP (Orang Dalam Pengawasan), mereka wajib mematuhi aturan dengan 14 hari isolasi. Namun jika tidak atau bandel, maka polisi yang akan bertindak.