oleh

Di Bulan Ramadhan, Pemain PSCS Cilacap Gunakan Waktu untuk Khatamkan Al Qur’an

Cilacap – Bulan Ramadhan adalah bulan mulia, dimana ummat muslim diseluruh penjuru dunia menjalankan puasa satu bulan penuh dan berlomba-lomba memperbanyak amal sholih untuk memperoleh pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Di bulan yang penuh berkah ini (Ramadhan) ummat muslim di seluruh dunia wabil khusus di indonesia biasanya melaksanakan kegiatan mentadanuri Al Qur’an / Semakan Alqur’an / Mengkhatamkan Al-Qur’an baik didalam rumah, Mushola, Masjid guna memperoleh ganjaran dari sang pencipta.

Baca Juga :   PSCS Cilacap Imbang di Dua Laga Uji Coba

Namun bagi yang berkesibukan dengan rutinitas kegiatan mengkhatamkan Al-qur’an terkadang terbengkalai. Namun tidak bagi Pemain PSCS Cilacap bernama Muhammad Wahyu Fitrianto.

Pemain yang pernah menjuarai Indonesian Soccer Championship B pada tahun 2016 bersama PSCS Cilacap ini juga diketahui telah gonta-ganti Tim, seperti Persis Solo bahkan pernah menjajal Liga 1 bersama PSIS Semarang, namun pada akhirnya kembali lagi bersama skuad Hiu Pantai Selatan Laskar Nusakambangan (Lanus).

Baca Juga :   15 Pemain Resmi Menandatangani Kontrak bersama PSCS untuk Musim 2020

Pemain yang berasal dari Jepara M. Wahyu Fitrianto mengatakan bahwa dia ingin mempertahankan tradisi di Bulan Ramadhan, dimana pada bulan ini ummat muslim pergi berjama’ah ke masjid ataupun mushola untuk melaksanakan Sholat Tarawih Berjama’ah dan membaca Al Qur’an.

“Memaksakan diri untuk selalu salat berjamaah di masjid dan mempertahankan tradisi khatam Alquran selama bulan Ramadan. Itu menjadi hal-hal yang saya wajibkan untuk ditunaikan selama bulan Ramadan,” kata Wahyu dihimpun TopSkor, Minggu (19/5).