oleh

Danramil Sambangi Warga Kedungreja dan Patimuan Berikan Sembako Gratis

Cilacap.infoCovid-19 telah menyebar di berbagai daerah di wilayah Indonesia dan hal ini berdampak besar terhadap kehidupan ekonomi masyarakatnya. Kondisi ini tentu menimbulkan keprihatinan bagi kita semua karena sebagian masyarakat, kehilangan mata pencahariannya karena memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Untuk membantu kesulitan rakyatnya, TNI berusaha hadir untuk memberikan solusi bagi mereka. Setelah dilakukan oleh Kodim 0703/Cilacap, hal serupa juga ini dilakukan oleh Koramil Jajarannya, salah satunya Koramil 12/Kedungreja.

Baca Juga :   Cilacap Raih Juara 1 Java’s Potential Investment Challenge 2019

Bersama Forkopincam, mereka menyambangi beberapa rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan paket sembako gratis. 30 paket sembako gratis ini dibagikan kepada warga Dusun Kedungbakung Desa Kedungreja Kabupaten Cilacap, Kamis (9/4).

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, pembagian sembako tersebut merupakan wujud apresiasi dan penghargaan TNI. Atas kepatuhan warga mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap memilih tinggal di rumah di tengah merebaknya penyebaran Covid-19. Dengan bantuan ini harapannya masyarakat terbantu dalam beberapa hari kedepan dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca Juga :   Reskrim Polsek Cipari Cilacap Tangkap Pelaku Pencurian Handphone

Setelah menyambangi warga Desa Kedungreja, segenap unsur Forkopincam Kedungreja yang terdiri dari Danramil Kapten Inf. Tasino, Camat Dra. Tyas Handayani, Kapolsek Iptu Hadi Nugroho dan juga Sekcam Rohwanto SH. M.Si., juga menyambangi warga Dusun Kalen Pring Desa Patimuan untuk melakukan hal yang sama.

“Patut kiranya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang patuh terhadap anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah ditengah mewabahnya Covid-19. Semoga sedikit bantuan sembako ini dapat mengurangi beban mereka dalam mencukupi kebutuhan pangannya selama beberapa hari kedepan.” Terang Danramil 12 Kedungreja Kapten Inf. Tasino. (* / Urip Pendim)