oleh

Danramil 03 Kroya Terjun Kelapangan Bantu Satgas TMMD

CILACAP.INFO – Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I tahun 2020 yang lokasinya berada di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya telah bergulir. Sejumlah pembangunan sasaran fisikpun sudah mulai digarap.

Terkait hal tersebut, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun terjun langsung ke lokasi untuk membantu Satgas TMMD di sana. ssalah satu sasaran fisik berupa pembangunan Leneng langsung dikerjakan olehnya, Sabtu (21/3).

Baca Juga :   Pedagang Ayam di Pasar Tradisional Cilacap Sudah Tidak Ambyar Karena Harganya Naik

Sebagai Komandan Koramil, apa yang dilakukanya itu patut diacungi jempol, pasalnya apa yang dilakukanya itu jarang dilakukan oleh seorang Perwira.

Ini merupakan suatu teladan dan yang mampu menjadi motivasi bagi para anggota Koramil maupun Satgas agar lebih giat dalam bekerja.

Danramil menuturkan, dirinya merasa senang dan terhormat, karena salah satu desa diwilayah binaanya yaitu Desa Sikampuh menjadi sasaran program TMMD. Dengan adanya TMMD ini tentunya sangat berdampak positif bagi kehidupan warga.

Baca Juga :   Akibat Hujan Deras Sungai Serayu Banyumas Meluap dan Banjir

“Sejumlah sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, contoh pengaspalan jalan misalnya, ini sangat penting bagi akses warga setempat baik untuk transportasi maupun mengangkut hasil pertanian.” Tuturnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, tak hanya pembangunan jalan, sasaran fisik lainya juga sudah mulai digarap.

“Seperti halnya pembuatan leneng yang sedang saya kerjakan ini, juga termasuk salah satu didalamnya. Kita dalam bekerja harus ikhlas, karena apa yang kita buat ini adalah karya nyata yang nantinya akan dikenang oleh generasi penerus, jadi saya terus memotivasi para Satgas agar terus bersemangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini.” Kata Danramil. (* / Pendim 0703 Cilacap)