Dalang Wayang Kulit Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, berita duka datang dari dunia seni tradisional. Dalang Wayang Kulit Ki Seno Nugroho dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa 3 November 2020 malam.

Meninggalnya dalang kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 23 Agustus 1972 itu, Bahkan ramai dibicarakan netizen di lini masa media sosial (Medsos).

Banyak yang menggunggah kabar duka atas kepergian dalang yang fenomenal tersebut, di twitter hari ini juga menjadi trending topik.

Salah satu akun di twitter [at]Albisetia dalam cuitannya pun tak kuasa menitikkan air mata. “Saya Sampai Meneteskan Air Mata Ketika Nayaga dan Sinden Histeris di Saat Alm Ki Seno Nugroho Akan di Masukan ke Dalam Ambulance Untuk di Makamkan, yang Sabar Mbk, Mas. Walaupun Sangat Berat Untuk Mengikhlaskan Pak Seno.” Tulisnya.

Akun lainnya yakni [at]si_enthon9 menuliskan tentang kepergian Dalang Seno yang diiringi Gending. “Gending Paripurna dari Warga Laras, mengantar kepergian Ki Seno Nugroho.”

Dikabarkan bahwa ketika Ki Seno Nugroho masih hidup, ia pernah berpesan jika ia meninggal minta diiringi gamelan. Oleh sebab itu, cuitan Netizen di twitter banyak yang mengatakan mengiringi kepergian dalang tersebung dengan gending atau gamelan.

Komentar