Cuaca di Banyumas Umumnya Cerah pada Selasa 25 Agustus 2020

by
Indonesia

BANYUMAS, CILACAP.INFO – Informasi mengenai prakiraan cuaca di Kabupaten Banyumas Hari ini, Selasa 25 Agustus 2020. Namun Sebelum itu, ketahui Kabupaten Banyumas, kabupaten ini memiliki 27 Kecamatan yang di antaranya:

Ajibarang, Baturraden, Cilongok, Gumelar, Kalibagor, Karanglewas, Kebasen, Kedungbanteng, Kembaran, Kemranjen, Jatilawang, Lumbir, Patikraja, Pekuncen, Purwojati, Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur, Purwokerto Utara, Rawalo, Sokaraja, Somagede, Sumbang, Sumpiuh, Tambak, Wangon.

Seperti daerah lainnya, Kabupaten Banyumas tentuntnya memiliki wilayah dan pembatas. Adapun di sebelah Utara batasnya adalah Gunung Slamet. Rinciannya:

Batas Utara: Kabupaten Tegal dan Pemalang.

Batas Timur: Kabupaten Purbalingga, Kebumen, dan Banjarnegara.

Batas Selatan: Kabupaten Cilacap Kabupaten Cilacap dan Brebes.

Banyumas juga punya destinasi wisata, berikut Top 10 Destinasi di Kabupaten Banyumas:

Batu Raden, Rita Super Mall, Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, The Village Purwokerto, Air Mancur Alun Alun, Curug Telu, Kebun Raya Baturaden, Taman Akuarium Besar Purbasari, Masjid Jenderal Besar Soedirman, dan Desa Wisata Ketenger.

Sedangkan untuk kuliner di Banyumas juga sangat menggoda di lidah, berikut 10 top kuliner di Kabupaten Banyumas!

Soto Sokoraja, Waroeng Pisa, Soto Sutri, Soto H. Loso, Bakmi Gareng Banyumas, Ayam Penyet Surabaya, Ayam Bebek Pak Boss, Seafod Bakar Seruni, Cafe Boulevard, dan D’ Garden Hall dan Resto.

Info Cuaca Banyumas

Untuk info cuacanya, berdasarkan dari laman sumber terpercaya. yakni BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk Wilayah di Kabupaten Kebumen adapun seperti Berikut:

1. Pukul 01:00 WIB cuaca Cerah dengan suhu udara mencapai 22°C dengan kelembapan 85 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 10 km/jam dari Timur.

2. Pukul 07:00 WIB cuaca Cerah dengan suhu udara mencapai 23°C dengan kelembapan 90 % dan kecepatan angin umumnya bertiup 10 km/jam dari Timur.

Komentar