Suzuki Perkenalkan Skuter Matik Burgman Street 125EX, ini Fiturnya

Fitur Motor Suzuki Burgman Street 125EX
Fitur Motor Suzuki Burgman Street 125EX

JAKARTA, CILACAP.INFO – Suzuki Indonesia telah secara resmi meluncurkan skuter matik terbarunya bernama BURGMAN STREET 125EX yang didesain sangat elegant untuk kenyamanan, kepraktisan, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah.

Fitur Burgman Street 125EX dari Suzuki satu ini sangat mewah yang dilengkapi dengan bagasi yang sangat besar dengan kapasitas Penyimpanan Bawah Kursi (21,5L), SEP-α memperkenalkan Engine Auto Stop-Start dan Silent Startrer System, Kompartemen Kaya dengan Stopkontak USB, Papan Lantai dan Kaki Ranjang yang Lapang.

Fitur Utama:

– BURGMAN STREET 125EX baru merupakan kendaraan roda dua Suzuki pertama yang mengadopsi teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α). Performa Mesin yang luar biasa dan ramah terhadap lingkungan, hemat bahan bakar dan rendah emisi gas buang dengan akselerasi yang bertenaga dan respon o-the-line yang menarik.

– Kompartemen utilitas di bawah jok berkapasitas 21,5L menyediakan ruang yang nyaman untuk menyimpan tas belanja, perlengkapan hujan, atau barang lainnya.

– Kompartemen depan sisi kiri dan saku bagian dalam dengan akses cepat di sisi kanan menawarkan penyimpanan yang nyaman untuk barang-barang kecil yang mungkin ingin Anda simpan di dekat Anda. Outlet USB 2A yang terletak di dalam kompartemen kiri juga memungkinkan mengisi daya Smartphone Anda saat berkendara.

– Footboard yang proporsional memungkinkan eksibilitas dalam posisi kaki untuk mempertahankan berkendara yang nyaman, Footboard kanan dan kiri khusus di depan posisi memberikan ruang ekstra untuk memanjangkan kaki Anda dan melaju dengan lebih nyaman.

– Gaya urban yang elegan dengan garis-garis bodi yang mewah dan dinamis, termasuk cowling depan yang futuristik dengan kaca depan yang terpasang di bodi menunjukkan kebanggaannya sebagai anggota baru dari seri BURGMAN yang terkenal dari Suzuki.

Fitur Mesin:

– SEP adalah konsep pengembangan di balik generasi baru yang menggabungkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dengan kinerja akselerasi yang luar biasa. BURGMAN STREET 125EX semakin memajukan konsep ini dengan memperkenalkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) dengan engine auto Stop-Start (EASS) dan silent Start System Suzuki yang baru untuk pertama kalinya pada skutik atau motor Suzuki.

– Engine Auto Stop-Start (EASS) Idling stop system secara otomatis menghidupkan dan menghidupkan kembali mesin saat berhenti untuk mengurangi waktu idle. Hal ini mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, sehingga terbukti sangat bermanfaat saat berhenti di lampu lalu lintas atau berkendara disaat lalu lintas yang padat.

– Silent Starter System menghidupkan mesin secara senyap dan bekerja bersama dengan fungsi pemadaman idle dari EASS untuk menghidupkannya kembali saat Anda memutar gas untuk melanjutkan berkendara. Mesin hidup dengan mulus, seolah-olah telah berjalan sepanjang waktu, memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dibandingkan skuter Suzuki sebelumnya.

– Konsumsi bahan bakarnya hanya 1,9L/100km (52,6km/L) dan emisi CO2 hanya 44g/km dalam mode pengujian WMTC dengan EASS.

– Mesin SEP-α tampil cimerlang, menghasilkan akselerasi yang dahsyat dan respon instan terhadap putaran gas yang halus. Output torsi yang kuat unggul dalam lalu lintas stop-and-go, bahkan ketika membawa penumpang.

– Anda akan merasakan akselerasi instan dengan putaran throttle yang halus karena mesin ini menghasilkan tenaga kuda puncak 6,3 kW pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10,0 Nm pada 5.500 rpm.

– Desain mesin berpendingin udara SOHC menjadikannya pembangkit tenaga yang mudah dirawat dan ekonomis untuk dioperasikan. Selain itu, mesin ini ringkas dan ringan, sebuah fitur yang berkontribusi dalam mewujudkan berkendara yang lebih lincah serta memaksimalkan kenyamanan dan utilitas pengendara.

* EASS hanya berfungsi jika kondisi berikut terpenuhi: mesin cukup hangat, baterai dalam kondisi baik, penyangga samping tersimpan, dan skuter telah mencapai kecepatan minimal 10 km/jam saat berjalan.

* Menghidupkan mesin memerlukan kunci dihidupkan dan tombol starter ditekan sambil menekan tuas rem dan penyangga samping disimpan.

** Konsumsi bahan bakar aktual dan emisi CO2 dapat berbeda karena kondisi seperti cuaca, jalan, perilaku pengendara dan perawatan.

Fitur Sasis:

– Sasis BURGMAN STREET 125EX dirancang untuk memberikan kenyamanan yang mewah, performa yang solid, dan kemudahan pengendalian di hampir semua situasi saat berkendara di perkotaan.

– Pengaturan yang cukup keras untuk suspensi depan membantu mewujudkan pengendaraan yang mulus. Suspensi depan dan belakang disetel dengan baik dan disesuaikan dengan ban dan roda secara hati-hati untuk mencapai keseimbangan yang baik antara stabilitas, performa pengendalian yang solid, pengendalian yang gesit, dan kenyamanan.

– Pengaturan yang cukup keras untuk suspensi depan membantu mewujudkan pengendaraan yang mulus. Suspensi depan dan belakang diatur dengan baik dan disesuaikan dengan ban & roda untuk mencapai keseimbangan yang baik antara stabilitas, performa pengendalian yang solid, pengendalian yang lincah, dan kenyamanan.

– Sistem Rem Gabungan Suzuki mendukung pengereman yang seimbang dengan mendistribusikan kekuatan pengereman ke roda depan dan belakang saat Anda mengoperasikan tuas rem sebelah kiri.

– Rem cakram depan berdiameter 190mm dan rem tromol belakang 130mm berkontribusi dalam memberikan daya pengereman yang stabil.

– Jarak sumbu roda yang panjangnya 1.290mm membantu BURGMAN STREET 125EX memberikan stabilitas garis lurus yang luar biasa, baik saat berkendara sendiri, membawa penumpang, atau membawa barang bawaan.

– BURGMAN STREET 125EX dapat mengatasi polisi tidur, permukaan yang tidak rata, dan gundukan lainnya di jalan dengan mudah berkat karena ground clearance yang cukup tinggi yaitu 160mm dan ukuran ban belakang.

– Tangki bahan bakar 5,5 liter bekerja bersamaan dengan mesin yang hemat bahan bakar untuk mencapai jarak tempuh sekitar 289 kilometer akan lebih bersahabat bagi dompet Anda dan membantu mengurangi frekuensi dan kerepotan untuk mengisi bahan bakar.

– Jok panjang BURGMAN STREET 125EX memiliki bantalan yang empuk, dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan, dan memberikan ruang yang luas bagi Anda dan penumpang. Jahitan merah pada jok juga menambah kesan elegan.

– Pijakan kaki dari bahan aluminium dapat dilipat untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penumpang, dan dapat disimpan dengan rapi saat tidak digunakan.

– Floorboard yang proporsional memungkinkan fleksibilitas dalam posisi kaki yang membantu Anda mempertahankan posisi berkendara yang nyaman, dan desain nya juga membuatnya lebih mudah untuk naik dan turun dari motor.

– Pijakan kaki khusus di bagian depan memberikan ruang ekstra yang dapat Anda gunakan untuk meregangkan kaki demi kenyamanan yang lebih baik saat berkendara.

– Windscreen yang dipasang di depan body membantu meningkatkan kenyamanan sekaligus menambahkan sentuhan gaya yang elegan.

* The Combined Brake System dimaksudkan hanya untuk membantu pengoperasian pengereman. Kami sangat menyarankan agar pengendara terbiasa menggunakan kedua tuas rem untuk mengontrol rem depan dan belakang saat mengerem.

** Diukur tanpa pengendara.

*** Angka dapat berbeda karena kondisi seperti cuaca, jalan, perilaku pengendara, dan perawatan.

Fitur Utilitas:

– Kompartemen depan yang praktis didesain untuk memaksimalkan kenyamanan dan kegunaan. Kompartemen sisi kiri cukup besar untuk mengakomodasi smartphone berlayar besar dan memiliki penutup yang dapat ditutup untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap berbagai elemen. Di sebelah kanan terdapat saku bagian dalam dengan akses cepat yang menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan minuman 500ml atau barang kecil lainnya yang mungkin ingin Anda simpan di dekat Anda.

– Mengisi daya ponsel cerdas Anda saat bepergian dengan stopkontak USB 2A yang terletak di dalam kompartemen depan sisi kiri, di atas baki tempat Anda dapat meletakkan ponsel. LED biru yang menarik di sekeliling stopkontak akan tetap menyala selama kunci kontak dinyalakan, membuat stop kontak mudah ditemukan di malam hari atau dalam kondisi gelap lainnya.

– Dengan desain praktis dan kapasitas 21,5L, kompartemen utilitas di bawah jok menyediakan ruang yang nyaman untuk menyimpan tas belanja, perlengkapan hujan, atau barang lainnya, serta melindunginya dari elemen.

– Sepasang pengait yang kokoh memungkinkan Anda menggantung berbagai barang, termasuk tas belanja, di bagian depan. Pengait belakang dapat dikunci untuk mengamankan barang dengan lebih baik, dan dapat dilipat saat tidak digunakan.

– Suzuki’s side stand interlock system mencegah mesin menyala saat side stand masih berada di bawah untuk melindungi Anda agar tidak gegabah menyalakan mesin.

– Sistem kunci pencegah pencurian memungkinkan Anda mengakses lubang kunci kontak secara cepat dengan menggunakan mekanisme magnetik yang dikodekan ke kunci Anda, bahkan apabila Anda mengenakan sarung tangan. Dan shutter akan menutup kembali dengan menekan satu tombol saja. Ada juga fungsi praktis yang membuka jok dengan kunci yang masih berada di kunci kontak.

* Barang-barang yang disimpan ditampilkan hanya untuk tujuan ilustrasi.

* Batas berat untuk setiap kompartemen adalah 0,5 kg.

* Jangan menyimpan peralatan elektronik di kompartemen depan saat berkendara karena getarannya dapat menyebabkan kerusakan.

* Barang-barang dapat bergeser tergantung pada bentuk dan kondisi berkendara.

* Pastikan tutup kompartemen kiri depan selalu tertutup saat berkendara.

** Menggunakan stopkontak USB saat mesin dalam keadaan diam atau berhenti dapat menguras baterai. Waspadai pengurasan baterai saat menggunakan stopkontak USB.

** Kegagalan untuk mematuhi petunjuk berikut ini dapat mengakibatkan kerusakan pada skuter atau perangkat yang terhubung.

** Jangan sambungkan perangkat elektronik apa pun selain smartphone.

** Jangan gunakan saat mencuci skuter atau saat hujan.

** Pasang kembali tutup stopkontak saat stopkontak tidak digunakan.

*** Batas berat barang di kompartemen bawah jok adalah 3kg.

*** Jangan gunakan kompartemen untuk menyimpan barang yang rapuh, berharga, berbahaya, atau rentan terhadap panas.

*** Batas berat untuk setiap pengait adalah 1 kg.

Fitur Listrik:

– The LED headlight yang dipasang rendah pada kap depan menampilkan desain lensa terpisah yang khas dan lampu posisi LED terintegrasi yang memberikan sentuhan mewah pada wajah. Lampu LED-nya terang, hemat daya, dan tahan lama.

– Lampu kombinasi belakang LED wide dengan lampu sein terintegrasi menambah kesan elegan secara keseluruhan dengan model sorot lampu yang menarik pada bagian ekor.

– The full digital multifunction instrument panel untuk BURGMAN STREET 125EX menampilkan tata letak yang bersih dan intuitif menampilkan semua informasi yang Anda perlukan secara real time, dan layar LCD-nya yang ringkas menyala untuk memaksimalkan visibilitas, baik di siang maupun malam hari.

– Suzuki Eco Drive Indicator pada kluster instrumen menyala ketika skuter dikendarai dengan cara yang hemat bahan bakar, memberikan umpan balik instan yang dapat membantu Anda mempelajari teknik-teknik untuk memaksimalkan penghematan bahan bakar.

* Eco Drive Indicator tidak secara otomatis meningkatkan penghematan bahan bakar, namun dapat membantu pengendara untuk memperbaiki efisiensi berkendara dan meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Harga Motor Suzuki Burgman Street 125EX

Anda pasti tidak sabar untuk mengetahui berapa harga skuter matik terbaru dari suzuki ini?

* Harga On The Road Jakarta Rp24.700.000 dan Estimasi Pengiriman Januari 2024.

Untuk Lebih lanjut mengenai Skuter Matik Suzuki Burgman Street 125EX, Anda bisa mengunjungi laman resmi Suzuki Indonesia di www.suzuki.co.id dan ikuti laman media sosial resminya agar Anda tidak ketinggalan seputar Kendaraan dari Suzuki!


Media Sosial Suzuki Motor:

Facebook: @SuzukiMotorcyclesID
Twitter: @suzukimotorid
Instagram: @suzukiindonesiamotor
Youtube: @suzukimotorcyclesindonesia
TikTok: @suzukiindonesiamotor

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait