Mengungkap Permata Tersembunyi di Pulau Natuna yang Mempesona

GFNY 2023 Natuna Ride
GFNY 2023 Natuna Ride

JAKARTA, CILACAP.INFO – 30 November 2023, Pulau Natuna, yang terletak di jantung kepulauan Indonesia, muncul sebagai surga yang menawan bagi penggemar ekowisata dan pencari petualangan. Dengan keindahan alam yang belum tersentuh dan peluang ekonomi yang terus berkembang, Pulau Natuna siap untuk mengubah pengalaman wisata di kawasan Asia Tenggara.

Tak hanya menawarkan berbagai atraksi wisata, Pulau Natuna juga memiliki berbagai potensi ekowisata serta menawarkan lanskap yang indah, mulai dari pantai yang asri dan pegunungan megah hingga warisan budaya yang berlimpah. Diakui sebagai area yang memiliki geopark nasional, beberapa area di Pulau Natuna memiliki panorama yang unik seperti Tanjung Datuk, Gunung Ranai, dan serangkaian pulau yang mempesona.

Di tengah panorama yang anggun, Pulau Natuna memiliki sebuah spesies hewan yang terancam punah dan eksklusif hanya terdapat di pulau tersebut. Hewan tersebut bernama Kekah. Di Pulau Natuna sendiri ada sebuah komunitas yang berfokus pada perlindungan serta pelestarian Kekah, yakni Mantau Kekah.

Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2021 dan menawarkan pengalaman bagi para wisatawan yang ingin melihat langsung Kekah di alam aslinya. Ahdiani, pendiri Mantau Kekah, menyatakan bahwa Kekah seharusnya diamati di alam, bukan di dalam kandang.

Pulau Natuna tak hanya menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk bertemu dengan fauna yang luar biasa ini, tetapi juga berpartisipasi dalam upaya konservasi. Pengalaman menarik ini memungkinkan pengunjung untuk terhubung dengan keanekaragaman hayati dan upaya konservasi di Pulau Natuna yang unik.

Mantau Kekah

Mantau Kekah

Daya tarik bahari Pulau Natuna juga tak kalah memikat. Perairannya yang jernih mengundang minat wisatawan untuk menjelajahi keanekaragaman hayati bawah lautnya yang kaya akan keindahan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait