Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Pangan Beras ke Berbagai Daerah

Pos Indonesia Distribusi Pangan Beras
Pos Indonesia Distribusi Pangan Beras

JAKARTA, CILACAP.INFO – Edisi 07 April 2023, Pos Indonesia secara serentak resmi mendistribusikan Bantuan Pangan Beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia pada Kamis (06/04/2023).

Bekerja sama dengan Perum Bulog, bantuan sosial (bansos) ini bertujuan untuk menangani kerawanan pangan, stunting, sekaligus mengendalikan dampak inflasi yang terjadi dalam negeri.

Dalam acara seremonial pelepasan pendistribusian bantuan, sebanyak 13 armada truk milik Pos Indonesia berjenis ranger dan Cold Diesel Double (CDD) dihadirkan di halaman Gedung Perum Bulog Kantor Wilayah DKI Jakarta & Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun rentang pendistribusian ini dilakukan pada Maret hingga Mei 2023 ke lebih dari 13 juta KPM.

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menuturkan kesanggupan Pos Indonesia dalam menyalurkan bantuan pangan beras ini ke seluruh Indonesia.

“Efesiensi dan efektivitas merupakan kunci dalam mendistribusikan bansos ini. Pos Indonesia yang memiliki jaringan terluas di Indonesia siap membantu pemerintah untuk menyalurkan sebanyak lebih dari 132 juta kilogram beras ke KPM di seluruh negeri, termasuk ke wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal),” ujar Faizal.

Faizal juga mengungkapkan bahwasannya program ini telah berjalan sejak akhir Maret 2023 dan telah menyisir beberapa provinsi di Indonesia, namun baru hari ini diberlakukan ketetapan secara serentak.

“Program ini telah berjalan sejak Maret 2023, yakni sehari setelah kami menerima perintah dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini. Adapun wilayah pertama yang kami sasar dalam menyalurkan bantuan, yakni Provinsi Papua yang mana aksesnya cukup menantang, namun dapat kami lakukan dengan bantuan armada kami yang mumpuni,” ungkap Faizal.

Lebih lanjut, Pos Indonesia sebagai perusahaan BUMN logistik terbesar di Indonesia optimistis pendistribuan bansos ini akan tersalurkan sesuai jadwal.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait