Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Shalat Tarawih Salah Satu Upaya Rehabilitasi Mental Bagi Warga Binaan

shalat tarawih sebagai salah satu upaya rehabilitasi mental bagi warga binaan di bulan ramadhan
shalat tarawih sebagai salah satu upaya rehabilitasi mental bagi warga binaan di bulan ramadhan

CILACAP.INFO – Sebanyak 60 warga binaan dan pegawai Lapas Kelas IIB Cilacap melaksanakan kegiatan shalat tarawih bersama di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIB Cilacap, Jum’at (08/04/2022).

Shalat merupakan salah satu ajaran agama yang wajib dijalankan oleh setiap muslim. Allah menciptakan sarana komunikasi kepada hamba-Nya yang memiliki hajat maupun masalah kehidupan melalui shalat, khususnya bagi narapidana yang sedang menjalani masa hukuman.

Dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap memberikan pembinaan spiritual melalui shalat tarawih bersama di bulan ramadhan.

Selain sebagai upaya dalam pendekatan terhadap pencipta dan mendapat ridho-Nya. Shalat tarawih bersama diharapkan dapat membantu memperbaiki kondisi psikologis warga binaan.

Oleh karenanya dalam usaha rehabilitasi warga binaan, diberikan pembinaan shalat melalui shalat tarawih bersama yang dimaksudkan agar warga binaan dapat menjalankan kehidupan sebagai muslim yang baik, selalu mendekatkan diri pada Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Sehingga dalam hal ini akan menjadikan warga binaan memiliki perilaku yang baik, ikhlas dalam menjalani masa tahanan dan diharapkan tidak melakukan pelanggaran hukum kembali setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait