Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

MENKUMHAM RI Melakukan Kunjungan ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan

MENKUMHAM RI Melakukan Kunjungan ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan
MENKUMHAM RI Melakukan Kunjungan ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan

NUSAKAMBANGAN, CILACAP.INFO – Rabu (15/12) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia didampingi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sesditjen Pemasyarakatan, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Kepala Biro Umum dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah serta Kepala UPT-Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap melakukan Kunjungan ke Pulau Nusakambangan.

Kunjungan ke Pulau Nusakambangan ini berlangsung selama dua hari dimulai dari hari Selasa, 14 Desember 2021 sampai dengan hari ini Rabu, 15 Desember 2021. Dihari pertama Kunjungan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia beserta rombongan meninjau Pembangunan 3 Lembaga Pemasyarakatan baru di Pulau Nusakambangan.

Usai melakukan peninjauan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, menyampaikan bahwa pembangunan Lapas baru ini merupakan salah satu bagian dari cara mengatasi permasalahan over kapasitas yang kerap dialami oleh Lapas dan Rutan diseluruh Indonesia.

Pada Kegiatan Kunjungan Ke Pulau Nusakambangan di Hari Kedua ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, didampingi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan seluruh Jajaran melakukan Gowes bersama dengan YHL Cycling Club. Kegiatan Gowes ini dimulai dari Hotel Atrium sampai dengan Pelabuhan Wijayapura, dilanjutkan dari Pelabuhan Sodong dan Finish di Pantai Permisan.

Setelah itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Berserta Rombongan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Didampingi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sesditjen Pemasyarakatan, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Kepala Biro Umum dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah beserta rombongan meninjau Kondisi Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan dimulai dengan meninjau Control Room, Area Basement di Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait