Media Online Masa Kini, Akurat, Mengedepankan Etika

Basarnas Cilacap: 2 Korban Tenggelam di Tempat Berbeda Berhasil Ditemukan

Korban Tenggelam asal Pangandaran dan Banyumas Ditemukan Tim SAR Gabungan
Korban Tenggelam asal Pangandaran dan Banyumas Ditemukan Tim SAR Gabungan

CILACAP.INFO – Basarnas bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan semua korban di pencarian hari ketiga, Jum’at (08/10/2021) dalam kondisi kedua korban sudah tidak bernyawa / meninggal dunia.

Dikabarkan sebelumnya bahwa ada seorang nelayan yang tenggelam di Perairan Srandil Cilacap dan juga seorang korban tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan tentang identitas dan kronologi para korban yang tenggelam.

“Korban yang tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas yang telah ditemukan Bernama Sutrisno (40) warga Desa Srowot RT 02 RW 04 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Korban ditemukan pada hari Jum’at 8 Oktober 2021 pagi sekira Pukul 08.45 WIB.” Terangnya.

Adapun tambah Ka. Basarnas Cilacap, Korban berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet tepatnya di bawah jembatan Serayu Kabupaten Banyumas.

Dari Lokasi kejadian, yaknj ke arah hilir sungai sekitar 3 kilometer kemudian korban di bawa ke Puskesmas Kalibagor.

Sedangkan Korban lainnya, yakni yang tenggelam di Perairan Srandil Kecamatan Adipala Kabupaten Banyumas bernama Eko Purdianto (65) Warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Korban kedua ini berhasil ditemukan Pada hari yang sama, yakni Jum’at 8 Oktober 2021 sekira Pukul 09.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukannya Korban ini tepatnya di 3.5 NM ke arah barat dari lokasi kejadian. Adapun saat korban ditemukan, jasad dalam kondisi mengambang dan kemudian kita langsung mengevakuasi dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) kemudian korban di bawa ke PPC dan di lanjut ke RSUD Cilacap.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Setelah ditemukannya semua korban, secara resmi untuk Operasi SAR keduanya dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait