oleh

Cara Redirect Mobile Visitor Website WordPress ke AMP

CILACAP.INFO – Redirect (mengalihkan) pengunjung versi mobile pada website WordPress ke halaman yang dipercepat (AMP) pernah kami publish di EN.CILACAP.INFO.

Jika anda menggunakan Plugin AMP dari AMP Project Contributors maka tidak ada menu untuk mengalihkannya dan hanya ada pada AMP WP dan AMP for WP. Namun dengan bantuan plugins anda bisa mengalihkan pengunjung mobile ke laman Accelerated Mobile Pages.

Menurut plugins Yoast dan Google, mempercepat laman mobile disarankan. Selain itu, kehadiran perangkat genggam kini telah banyak dimiliki orang. Bahkan laman kami ini hampir 70 persen pengunjung atau pengaksesnya melalui perangkat seluler (Android dan Iphone). Maka mempercepat laman seluler sangat disarankan.

Baca Juga :   WordPress Melalui Site Health Merekomendasikan Menggunakan PHP 7.4

Dalam Blog Yoast, seorang penanya pernah mengatakan bahwa mempercepat laman mobile baik itu sudah responsive sangat sulit. Penanya tersebut juga membagikan asumsinya untuk mengalihkan pengunjung mobile ke AMP.

Diketahui, sebagus apapun tema pada suatu website secepat apa itu tema website, jika terdapat iklan seperti Google Adsense maka akan menjadi berat. Silahkan anda bisa cek di Gtmetrix, Pingdom atau Google Pagespeed terutama pada laman responsive (mobile), maka hasil tesnya tidak memuaskan.

Namun lain halnya laman AMP yang meski terdapat iklan Adsense baik itu manual ataupun otomatis, tesnya sangat memuaskan. Hampir rata-rata tesnya berada di atas 60 skor dalam pagespeed insight.

Baca Juga :   Review Laman Gado-Gado dan Website Niche

Maka jika anda ingin mengalihkan pengunjung seluler ke laman AMP di wordpress menggunakan plugin AMP kami akan memberikan tutorialnya.

Namun sebelum itu, kami akan memberitahu siapa saja yang telah menggunakan laman AMP sebagai laman Mobile. Niagahoster dan Centerklik menggunakannya.

Sebelumnya Niagoster pada Blognya menonaktifkan laman AMP bahkan penyedia hosting tersebut pernah membagikan tutorial menonaktifkan AMP. Namun baru-baru ini dia mengaktifkan laman AMP kembali.

Blog Niagahoster menggunakan AMP for WP plugins yang mana didalamnya tersedia pengaturan untuk mengalihkan pengunjung seluler. Tentunya ini menjadi pertanyaan dan menimbulkan persepsi bahwa laman AMP itu merupakan solusi.

Baca Juga :   Review Joglosemarnews dan Timlo

Langsung saja, Berikut adalah plugin gratis yang bisa anda download jika anda menggunakan plugin AMP. Klik dan Download.

redirect-amp.zip

Setelah anda download anda bisa menginstallnya. Dengan menginstall Plugin diatas dan mengaktifkannya, maka akan dapat mengalihkan pengunjung mobile ke laman amp.

Plugin diatas bebas Malware dan Virus meski tidak ada di laman Plugins wordpress. Jadi anda tidak perlu khawatir, apalagi jika anda mengaktifkan Imunify360 pada Cpanel pastinya akan lolos sebab memang tidak mengandung virus.