Cara Menampilkan Postingan Instagram di Postingan WordPress

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Embed Instagram dan Facebook dengan Url atau Link foto dan Video tidak dapat muncul semenjak Oktober 2020 lalu di postingan WordPress.

Berdasarkan keterangan yang kami dapat, bahwa Facebook menyarankan untuk membuat Aplikasi agar bisa embed Facebook dan Instagram.

Namun kami, tanpa aplikasi setelah di coba pun akhirnya jadi, yakni dengan bantuan Plugin bernama “Embed Social Media”.

Bahkan Cilacap.info hanya tinggal install Plugin tersebut tanpa adanya pengaturan, menurut kami sangat mudah dan kemudian hapus Cache.

Maka otomatis, postingan yang ada link postingan Foto atau video Instagram dan Facebook pun bisa berjalan dengan lancar.

Carnya seperti yang telah kami sebutkan di atas, bahwa anda tinggal masuk admin area wordpress lalu menuju ke tambah plugin dan ketikkan di pencarian dengan kata kunci “Embed Social Media”.

Mungkin di pencarian akan muncul beberapa plugin dengan keyword tersebut, anda tinggal pilih Plugin yang dibuat oleh e.nechehin.

Atau anda juga bisa Mendownload plugin wordpress tersebut yang kemudian di Uploads di dasboard WordPress.

Berikut ini adalah link menuju laman download plugins untuk embed social media.

=> Embed Social Media <=Dengan menggunakan plugin di atas, semoga apa yang anda keluhkan dan anda cari-cari selama ini ketemu solusinya.Pasalnya daripada harus copy Embed di instagram dan lainnya dengan kode yang cukup banyak, alangkah lebih baik hanya copy paste link postingan.Pasalnya jika dengan link pun bisa, kenapa harus dengan embed, begitupun manakala ingin embed youtube, tak perlu dengan kode embed, melainkan hanya dengan link video pun jadi.

Komentar