oleh

Cara Agar Gambar di Website WordPress Support .WEBP di AMP

CILACAP.INFO – Cara mudah jika menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages) agar support .webp pada gambar yakni gunakan gambar jpeg dan jpg.

Secara otomatis jika laman amp diakses melalui search engine google, maka akan berubah menjadi webp tanpa anda menggunakan plugins terkecuali plugin amp.

Namun diatas hanya berlaku di laman AMP yang di crawl dan muncul di search engine google dan tidak berlaku pada laman non AMP.

Jika laman anda menggunakan plugin AMP for WP dan mengalihkan pengunjung seluler, kemudian laman anda ingin support .webp jika mengaksesnya secara langsung maka butuh plugin.

Baca Juga :   Mengenali Website dan File Platform Wordpress Cukup Mudah dan Sedikit Cara Optimasi SEO

Saya merekomendasikan Litespeed Cache for WordPress (LSCWP) daripada yang lain. Selain anda bisa mengoptimalkan kecepatan situs dengan cache anda juga berhemat file.

Pasalnya plugin cache yang lain meski premium, anda tetap harus menginstall plugin kompres gambar. Jika dihitung akan banyak anda menggunakan Plugin agar ingin seperti LSCWP.

Redis Plugins, Kompres Image, .Webp dan lainnya, tentu saja banyak plugin akan menambah file di hosting dan akan pusing dengan pengaturan saking banyaknya.

Baca Juga :   4 Plugin Gratis Percepat Loading Website Wordpress

Selain daripada itu, bahkan plugin kompres gambar pun dibatasi perbulannya dan jika ingin lebih maka mengupgradenya. Sedang di LSCWP gratis, jika ada yang gratis mengapa harus bayar.

Anda cukup membayar hosting dan domain saja dan simpan uang anda agar bisa berhemat dan bisa untuk keperluan atau kebutuhan keluarga.

Langsung saja, jika anda ingin support gambar menjadi .webp silahkan anda install plugin LSCWP terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa meng klik menu Image Optimization.

Baca Juga :   Peringkat Alexa Rank di Hitung Jam 19.00 - 20.00 WIB

Silahkan anda pilih semua menjadi on terkecuali original backup. Pada menu tersebut anda akan menjumpai tulisan WebP Attribute To Replace, kamu tambahi baris pertama dengan seperti berikut:

amp-img.src

Setelah anda klik save dan silahkan anda hapus cache atau cleared, dan anda kunjungi laman anda dan lihat gambar anda. Maka gambar anda baik di non amp dan amp akan menjadi .webp.