Cara Agar Banyak Subdomain Ikut di Index Google News Search

oleh

CILACAP.INFO – Kali ini Cilacap.info ingin berbagi sedikit tentang domain situs atau website yang telah di index di Google News Search.

Mempunyai domain utama yang terindex dalam mesin pencarian tab google berita merupakan hal yang sangat spesial. Sebab bisa membantu meningkatkan trafik website melalui mesin raksasa google.

Terlebih jika domain yang terdaftar di Google News ialah domain yang telah terdaftar sebelum tahun 2020.

Manfaat daripada domain Include Google News yakni artikel sangat cepat muncul di google, bahkan dapat berada di Top Story (Berita Utama).

Selain daripada itu, jika menerapkan keyword dengan benar, bukan mustahil apabila domain tersebut dapat muncul di Google Trends.

Tak hanya itu, jika domain utama terdaftar di google news, semua domain yang dibuat juga dapat masuk google news search tanpa harus mendaftar subdomain pada Publisher Center google.

Namun ada Markup atau Schema yang harus diterapkan pada script atau tema website kita, yaitu Schema NewsArticle atau Article. Dengan markup ini, maka tak hanya domain utama, tapi subdomain juga bisa muncul di Berita Utama.

Tak hanya itu, akan tetapi juga dibutuhkan sitemap Google News dengan nama publikasi atau Source Name yang sama dengan nama publikasi pada domain yang telah terdaftar.

Seperti domain utama Cilacap.info yang memiliki nama publikasi di google berita “Cilacap.info”, maka pada sitemap google news di subdomain harus sama, yakni “Cilacap.info”.

Dengan menerapkan hal diatas, maka subdomain juga akan muncul di kanal google berita.

Berikut ini adalah bukti, subdomain baru yang pada Rabu, 2 Desember 2020 kami buat dengan nama subdomain megapolitan.cilacap.info yang juga langsung di indeks pada kanal berita google. Artinya ini adalah subdomain baru yang baru kami buat.