oleh

Bukalapak Luncurkan Produk Virtual di Bandung Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

BANDUNG, Cilacap.info – Integrasi Produk Virtual di Warung Seluruh Indonesia, Mitra Bukalapak Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Dengan itu Bukalapak melakukan Peluncuran Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak di Bandung, 8 Maret 2020.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, mengatakan, dengan peluncuran Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak Kini, 1.5 juta warung Mitra Bukalapak yang tersebar di 189 kota, kabupaten dan desa di seluruh Indonesia dapat melayani Kirim Uang, Tabungan Emas, Pengisian Pulsa, Voucher Listrik, Voucher Game, hingga pembayaran samsat online nasional secara langsung.

“Peluncuran berbagai layanan transaksi produk virtual di warung Mitra Bukalapak mengukuhkan warung sebagai pilar ekonomi daerah yang krusial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global.” Kata Rachmat.

Baca Juga :   Banyak Mafianya, Pembangunan Kilang Cilacap Bakal di Kawal Polri

Dalam peluncuran tersebut, turut dihadiri oleh CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (ujung kiri) dan Co-Founder & President Bukalapak Fajrin Rasyid, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki beserta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Brand Ambassador Mitra Bukalapak Caca Handika.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan. Saat ini, jumlah Mitra Bukalapak di Jabar mencapai lebih dari 500 ribu di jawa barat, membuat provinsi ini memiliki jumlah terbanyak dari total 3,3 juta mitra Bukalapak di Indonesia. “Melalui aplikasi mitra Bukalapak, pemilik warung dan agen individu dapat menjual produk grosir dan virtual dengan harga yang kompetitif dan transaksi yang mudah, aman dan cepat sampai ke warung tujuan dan pelanggan mitra.” Paparnya.

Baca Juga :   Indonesia Berduka: Prof Yunahar Ilyas Meninggal Dunia

Rachmat juga berharap, pemilik warung yang tergabung menjadi Mitra Bukalapak, hal itu bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk mengirim uang, menabung emas, membayar tagihan telekomunikasi dan samsat online, sampai membeli voucher game.

Sembari menikmati kopi hasil karya UMKM di Bandung selepas acara Peluncuran Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak. Ia mengatakan, Bandung, Ibukota Jawa barat yang dipilih sebagai tuan rumah peluncuran juga merupakan bagian dari inisiatif Bukalapak yang sejak awal tahun 2020.

Baca Juga :   Viral, Seorang Wanita Curhat Jadi Korban Begal Payudara di Kesugihan

“Bukalapak berkeliling ke daerah – daerah di Indonesia untuk mengidentifikasi potensi UMKM lokal yang dapat dikolaborasikan dengan berbagai pemangku kepentingan.” Kata dia. (*)