Kisah Keunikan Pos Pantau Mudik bertema Avangers di Wanareja Cilacap

Tema The Avangers di Pos Pantau Wanareja
Tema The Avangers di Pos Pantau Wanareja

Cilacap - Kisah Keunikan Pos Pantau Mudik dengan tema Avangers didepan alun-alun Kecamatan Wanareja yang viral.

Bertemu Jajaran Polsek Wanareja, Pak Topik di Alun-alun wanareja hendak berbagi cerita mengenai tema Avengers yang viral itu. Namun pada saat itu Ia mengatakan untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan kepada Kapolsek Wanareja. Tetapi Kapolsek sedang mandi.

"Jadi disini saya akan menjelaskan mengenai fasilitas-fasilitas di pos pantau ini, kalau ingin berbicara terkait tema ikonik avengers bisa ditanyakan kepada kapolsek namun beliau sepertinya sedang mandi," Jelasnya.

Menilik tema Avengers yang ada di pos pantau ini mengingatkan pada sebuah serial film berjudul 'The Avengers'. Sebuah film yang diproduksi oleh Marvel Studios Company. berlatar Superhero.

Melihat inti dari tema ikonik Superhero itu, tentu saja ada kaitannya dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Wanareja.

Bahwasanya Polsek Wanareja sebagai Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) tugas dan tanggungjawabnya yakni untuk menciptakan situasi yang aman, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sehingga membuat masyarakat jadi merasa nyaman.

Baca Juga :   Gempa Berkekuatan 5,9 SR Mengguncang Cilacap

Itulah inti makna superhero pada tema yang terpampang di Pos Pantau depan Markas Polisi Sektor (Mapolsek) dan Alun-Alun Kecamatan Wanareja yang diartikan sebagai Pahlawan Super.

Kembali kepada anggota dari jajaran polsek wanareja, Pak Topik mengenai fasilitas-fasilitas yang ada itu semuanya adalah gratis.

"Fasilitas dan Pelayanan disini semuanya gratis, ada tempat untuk makan dan jika pengendara yang tidak berpuasa kemudian berhenti disini dan hendak makan (Musafir boleh tidak berpuasa) kami sudah sediakan tempatnya, dan ini gratis," kata Pak Topik Jum'at (31/5) pukul 21.30 WIB.

Selain itu, Ia juga mengatakan ada tempat untuk pergi ke kamar mandi (WC Umum), ada Masjid dan Mushola, mau beristirahat ada dan disediakan, serta tempat untuk bermain anak yang juga ada LCD TV.

"Inilah fasalitas-fasilitas yang kami sediakan dan ada juga pijat refleksi, siapa tau ada yang ingin pijat karena pegal-pegal disebabkan berkendara jauh," Ujarnya.

Baca Juga :   Kapolres Cilacap Kunjungi Taman Makam Pahlawan untuk Ziarah

Pewarta menyahut "itu semua gratis pak," tanya pewarta.

"Iya betul, ini semua gratis," jawabnya ramah.

Pada kesempatan itu, pak topik mempersilahkan untuk menunggu jika ingin bertemu pak Kapolsek atau bisa di esok siang hari jika ingin bertemu.

"Kalau besok kesini kebetulan, sebab ada
Forkopimda, jadi Bupati Cilacap akan berkunjung kesini," katanya.

Lebih lanjut, sebagai pengguna Media Sosial yang menginformasikan kepada khalayak publik dan untuk masyarakat, maka Pak Topik mengatakan itu baik.

"Memberikan informasi kepada masyarakat alangkah baiknya jika netral dan tidak memberikan informasi terkait 1 (satu) kubu, dan kami sangat senang jika bersinergitas," Terangnya.

Penulis : Muhammad Hasan Bahtiar
Sumber Artikel : https://www.cilacap.info/beritautama/kisah-keunikan-pos-pantau-mudik-bertema-avangers-di-wanareja-cilacap.html
Content Protection by DMCA.com

Berikan Komentarmu