Kapolres Cilacap Kunjungi Taman Makam Pahlawan untuk Ziarah

kapolres cilacap pimpin ziarah
kapolres cilacap pimpin ziarah

Cilacap.info – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K. MH memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Surengrono, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Senin (1/7/2019).

Dalam kunjungan ziarah ke taman makam pahlawan surengrono tersebut, kegiatan juga diikuti oleh jajaran Pejabat utama dari Polres Cilacap. Dan sejumlah perwira, Kapolsek jajaran Anggota Polres dan polsek, PP Polri serta Pengurus Bhayangkari cabang Cilacap.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta pembacaan do'a.

Baca Juga :   Buaya Nusakambangan Exist Lagi, Kali Ini Muncul di Depan Para Pemancing

Setelah itu, Kapolres Cilacap meletakan karangan bunga di makam pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K. MH mengatakan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa pada negeri ini. Baginya mereka (para pahlawan) harus diteladani. Selain itu Kapolres juga menyatakan akan meneruskan cita-citanya untuk membangun bangsa dengan menjalankan Pengabdian di institusi Kepolisian.

"Mereka, para pahlawan adalah sosok yang harus diteladani, maka kami akan melanjutkan cita-cita untuk membangun bangsa. Semoga amal kebaikan para pahlawan yang gugur semasa hidupnya, dapat diterima disisi-Nya dan ditempatkan di tempat yang mulia. amin," pungkas Kapolres.

Baca Juga :   Aplikasi SISKEUDES Diharapkan bisa Tingkatkan Desa Cilacap lebih Handal
Penulis : Muhammad Hasan Bahtiar
Sumber Artikel : https://www.cilacap.info/beritautama/kapolres-cilacap-kunjungi-taman-makam-pahlawan-untuk-ziarah.html
Content Protection by DMCA.com

Berikan Komentarmu