Bus Polisi Sahabat Masyarakat Diluncurkan dan di Siram Kembang

polres cilacap meluncurkan bus inovasi sahabat anak dan masyarakat
polres cilacap meluncurkan bus inovasi sahabat anak dan masyarakat

Cilacap.info — Dalam rangka gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di Mapolres Cilacap, Polres Cilacap meluncurkan Bus Polisi Sahabat Masyarakat. Kamis (29/8/2019).

Acara tersebut diresmikan oleh Kapolres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto melalui Waka Polres Kompol Hari Sutanto .

Dalam peluncuran Bus milik Sat Lantas Polres Cilacap bertajuk ‘Bus Polisi Sahabat Masyarakat’ itu. Acara atau kegiatan juga di tandai dengan prosesi penyiraman air yang diberi kembang. Kemudian dilakukan pelemparan kendi ke bus oleh Wakapolres didampingi pejabat Forkopimda serta Pimpinan Bank Gunung Selamet dan pejabat utama Polres.

Kasatlantas Polres Cilacap Ajun Komisaris Polisi Ahmad Nur Ari menyampaikan bahwa. Bus tersebut adalah kendaraan lalu lintas milik Sat Lantas Polres Cilacap yang diberi nama Bus Polisi Sahabat Masyarakat.

“Bus ini memiliki motto, yaitu ‘Ora Tertib Ora Kepenak’. Selain itu, Bus ini sebenarnya sudah beroperasi selama 1,5 tahun lebih. Namun kini bus tersebut telah dilakukan pembaharuan dari hasil kerjasama yang dilakukan antara Polres Cilacap dengan Bank Gunung Slamet,” Ucap Kasatlantas.

Lebih lanjut, Kasatlantas juga menerangkan, bahwa bus tersebut di peruntukkan bagi masyarakat yang secara umum berada di wilayah kabupaten Cilacap apabila membutuhkan pelayanan dan hal itu gratis.

“Kepada warga masyarakat di Cilacap, apabila membutuhkan pelayaan bus ini, maka dapat mengajukan permohonan ke Satlantas Polres Cilacap, dan ini gratis.” Ungkapnya.

Selain itu kasatlantas menilai bus tersebut berperan penting. Terutama dalam pemberian edukasi kepada anak-anak usia dini dan anak taman kanak-kanak.

“Bus ini berperan penting, terutama dalam program Polisi Sahabat Anak, sehingga bisa mengedukasi mereka” Pungkas Kasatlantas.


Penulis : Jurnalisme Warga
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 42 Pos