Burung juga Jadi Incaran Kelompok Pencuri Motor asal Ciamis

polres cilacap berhasil amankan komplotan curat
polres cilacap berhasil amankan komplotan curat

Cilacap.info — Polres Cilacap Polda Jawa Tengah berhasil meringkus kawanan pelaku pencurian sepeda motor dan burung. Selasa (9/7/2019).

Para pelaku yang diringkus tersebut merupakan pencuri lintas Kabupaten. Dari kesepuluh pelaku beberapa diantaranya termasuk otak (dalang) pencurian, merupakan warga dari Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sedangkan para penadahnya yakni dari Desa Bolang Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

Tidak hanya sepada motor sebagai sasaran pencurian. Bahkan hewan Peliharaan ikut digasak pelaku yakni Burung yang memiliki Kicauan indah. Salah satu yang kecurian burung tersebut adalah anggota Polisi Sektor (Polsek) Cipari.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K MH mengatakan bahwa. Pihaknya bersama Satreskrim Polres Cilacap pada hari selasa telah mengamankan 2 Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang ada di sekitar kabupaten Cilacap dan Banyumas.

“10 pelaku curat telah berhasil kita amankan beserta beberapa orang yang menjadi penadahnya,” Kata Kapolres Cilacap Saat Konferensi Pers.

Dari kesepuluh pelaku yang diringkus, satu pelaku terpaksa dilakukan dengan tindakan tegas, karena mencoba untuk melarikan diri.

“Satu pelaku mencoba untuk melarikan diri, sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas ke arah satu pelaku tersebut,” Imbuh Kapolres.

Lebih lanjut, ia menjelaskan. Dari hasil kejahatan yang dilakukan oleh komplotan pelaku, Polres Cilacap berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor beserta 6 Burung peliharaan.

“Barang bukti yang digunakan pelaku telah kita amankan dan juga 10 unit kendaraan roda dua beserta 6 burung peliharaan masyarakat,” Ucapnya.

Dari hasil kejahatan tersebut, para pelaku di jerat dengan Pasal KUHP 363 dan 480 dengan ancaman diatas 5 tahun.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 349 Pos