Antusiasme Warga Desa Cilibang Jeruklegi Bantu Kodim 0703 Cilacap Bersihkan Tempat Wisata Pemancingan

antusiasme masyarakat di desa cilibang jeruklegi dalam membantu kodim 0703 cilacap bersih bersih wana wisata pemancingan
antusiasme masyarakat di desa cilibang jeruklegi dalam membantu kodim 0703 cilacap bersih bersih wana wisata pemancingan

Cilacap.info – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Tahun anggaran 2019 sebentar lagi akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2019. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Cilibang Dusun Cironeng Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Warga Desa Cilibang mulai berduyun-duyun ikut membantu pelaksanaan bersih-bersih tempat wisata pemancingan.

Tanpa disuruh warga desa dengan sukarela memadati lokasi dengan harapan pelaksanaan TMMD nanti dapat berjalan dengan lancer. Mereka bahu membahu dari Dusun satu dengan dusun yang lain. Hal ini merupakan ciri khas adat ketimuran yang dimiliki bangsa Indonesia.

Katmini, warga Dusun Beber, Kamis (19/9/19) mengatakan, “Kami dengan senang hati membantu bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan TMMD ini karena ini merupakan ungkapan terimakasih bagi kami, bapak-bapak TNI telah berupaya untuk memajukan desa kami.”

Selain itu, menurutnya lagi, kebersamaan antara TNI dengan warga sudah terjalin sejak dulu. “Kami selama ini sudah berhubungan baik dengan bapak-bapak TNI,” Pungkas Katmini. (*)


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 106 Pos